Wednesday, September 28, 2022
HomeUncategorisedBaru Menjabat, Danrem 091/ASN Langsung Lakukan Pengecekan ke Perbatasan di Wilayah Kodim...

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Baru Menjabat, Danrem 091/ASN Langsung Lakukan Pengecekan ke Perbatasan di Wilayah Kodim 0912 / Kutai Barat

Global Cyber News| SAMARINDA. Belum seminggu memimpin Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Danrem Kolonel Inf Cahyo Suryo Putro langsung melakukan kunjungan ke Perbatasan RI – Malaysia di Wilayah Kodim 0912/Kutai Barat termasuk di beberapa Kantor Koramil, Minggu (26/4/2020).

Dalam kunjungannya, Danrem menyempatkan memberi arahan kepada Dandim dan Para Perwira serta beberapa orang perwakilan Anggota Kodim 0912 / Kubar .

“Seiring merebaknya wabah Covid-19, Kodim 0912/Kutai Barat agar memperketat prosedur keamanan dan melaksanakan Protokol Kesehatan, diantaranya dengan kegiatan pemeriksaan suhu tubuh kepada setiap Prajurit yang hendak masuk ke areal Kodim 0912/Kutai Barat, diwajibkan juga mencuci tangan dengan sabun pada wastafel yang disediakan serta tetap wajib menggunakan masker, Jaga kesehatan diri dan Keluarga, hindari bepergian keluar dari rumah atau kantor yang tidak mendesak, agar keluarga kita tetap terjaga kesehatannya dan jangan lupa selalu berdoa bahkan semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa”, demikian sebagian dari Pesan Danrem.
Pelaksanaan Pengarahan Danrem kepada Para Prajurit tersebut tetap mengikuti Protokol penanganan Covid – 19, dengan membatasi jumlah Personel dan menjaga jarak.

“Tetap pelihara Disiplin Prajurit dan kinerja kerja sesuai tugas pokok dan fungsinya, cermati apa yang harus atau tidak boleh diperbuat, sehingga pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sehari-hari dapat terlaksana dengan lancar”, lanjut Danrem.

Lebih lanjut, Danrem menyampaikan bahwa dalam suatu organisasi, ada struktur jabatan yang masing-masing mempunyai sistem dan peran, Namun semuanya tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, Sebab ada keterkaitan dengan orang lain, untuk itu tetap saling bekerja sama dengan selalu berkomunikasi dan berkordinasi antar lini” Terangnya, didampingi Dandim 0912/Kubar Letkol Inf Anang Sofyan Effendy.

Danrem juga berpesan agar para Prajurit tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun. “Jika itu terjadi maka yang akan susah bukan yang bersangkutan saja tapi semua, termasuk Keluarga dan Satuan”.

Mengingat tahun ini adalah Tahun Politik yakni Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kutai Barat tahun 2020, Danrem pun mengingatkan kepada para Prajurit agar selalu menjaga Netralitas, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan aman serta dalam situasi Kamtibmas yang benar-benar kondusif.

“Babinsa yang merupakan Ujung Tombak Satuan Teritorial, mereka yang sehari-hari berhubungan langsung dengan warga masyarakat agar senantiasa menjaga penampilan, baik lahir maupun batin, bekerjalah dengan ikhlas, serta dalam setiap melaksanakan tugas agar mengutamakan keselamatan dalam perjalanan. Patuhi aturan Lalu lintas yang ada dengan berhati-hati saat berkendara, serta lengkapi administrasi sesuai peruntukannya”, pesan Danrem ke para Babinsa yang ada di Koramil.

Danrem 091/ASN juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Koramil atas loyalitas, kinerja dan sumbangsihnya yang sangat berperan penting dalam membantu Pemerintah Daerah serta bersinergi dengan Kepolisian dan Aparat Pemerintah Kecamatan.

“Saya sempat melihat tadi di Pos Pengawasan dan Pengendalian Covid – 19, sungguh luar biasa kebersamaan para Babinsa dengan Instasi lain di Pos. Sekali lagi terima kasih kepada para Babinsa. “tutur Danrem.

Sumber Penrem 091/ASN

Red.

Latest Posts