Friday, March 29, 2024
HomeUncategorisedKodam XII/Tpr Terima Bantuan Almatkes dari Puskes TNI
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Kodam XII/Tpr Terima Bantuan Almatkes dari Puskes TNI

Global Cyber News| Kubu Raya, Rabu (29/4/20) – Kodam XII/Tanjungpura menerima bantuan berupa Alat Materiil Kesehatan (Almatkes) dari Pusat Kesehatan TNI untuk penanganan Covid-19 di wilayah Kodam XII/Tpr. Bantuan tersebut diserahkan oleh Aslog Kasdam XII/Tpr, Kolonel Kav Josafath M.R Duka, S.I.P., kepada Wakakesdam XII/Tpr, Letkol Ckm dr. Sumanta Sembiring, Sp.B., di Posko Covid-19 Kesdam XII/Tpr, Jalan Adi Sucipto, Sungai Raya, Kubu Raya.

Demikian disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., melalui rilisnya pada hari ini di Kantor Pendam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Kubu Raya.

Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menguraikan adapun bantuan tersebut sebanyak 5 koli yang terdiri dari Rapid test 1500 Kit, Thermo Gun 30 buah, APD Coveral 50 buah, Masker Bedah 500 pcs, Hand Scoon 10 box, Face Shield 10 buah.

Sebelum diserahterimakan oleh Aslog Kasdam XII/Tpr kepada Wakakesdam XII/Tpr, bantuan sebelumnya tiba di Bandara Supadio menggunakan pesawat kargo.

“Bantuan ini nantinya akan dipergunakan dalam penanganan Covid-19 di empat rumah sakit tentara (RST) yang ada di wilayah Kodam XII/Tpr,” ujarnya.

Adapun empat rumah sakit yang dimaksud adalah Rumah Sakit TK. II Kartika Husada, RS TK IV 12.07.01 Singkawang, RS TK IV 12.07.02 Sintang dan RST Denkesyah 06.04.03 Palangka Raya.

“Dengan adanya bantuan ini akan menambah kesiapan Kodam XII/Tpr dalam upaya membantu pemerintah di Kalbar dan Kalteng melakukan penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19,” terangnya. (Pendam XII/Tpr)

Red.

Latest Posts