Tuesday, May 21, 2024
HomeUncategorisedPanit Binmas Polsek Nagreg Polresta Bandung Hadiri Rakor Bansos Covid-19 Dari Pemerintah.

Related Posts

Featured Artist

Panit Binmas Polsek Nagreg Polresta Bandung Hadiri Rakor Bansos Covid-19 Dari Pemerintah.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Panit Binmas Polsek Nagreg Polresta Bandung Aiptu E. Nurdin hadiri rapat koordinasi percepatan penanggulangan Covid-19 dan sosialisasi bantuan sosial dampak Covid-19 yang digelar pemerintah Desa Nagreg Kendan, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Kamis (30/4).

Kegiatan berlangsung di Sarana Olah Raga (SOR) Desa Nagreg Kendan, dihadiri Kepala Desa, Babinsa, perangkat Desa, pendamping Desa dan para Ketua RW / RT se-Desa Nagreg Kendan Kecamatan Nagreg.

Saat menyampaikan paparannya terkait Bansos, Kepala Desa Nagreg Kendan, Aeng Suarlan mengatakan bahwa saat ini Pemerintah mengupayakan pemberian Bantuan Sosial (Bansos) dalam rangka penanganan dampak pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Ada sembilan pintu sumber Bansos, ini harus kita pastikan tepat sasaran dan tidak tumpang tindih, data penerima terus kita sempurnakan sesuai kriteria dan mekanisme yang telah ditentukan Pemerintah, Ketua RW terlibat aktif melaporkan, baik usulan penerima bantuan maupun permasalahan dilingkungannya,” jelasnya.

Sementara itu, Panit Binmas Polsek Nagreg Aiptu E. Nurdin saat menyampaikan arahannya berharap tidak ada pihak yang menolak bantuan sosial dari Pemerintah untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saat ini banyak warga yang terdampak Covid-19, ada yang kehilangan pekerjaan dan penghasilannya berkurang, mereka sangat membutuhkan bantuan, jadi jangan ada pihak yang menolak, berikan pemahaman dan pengertian yang jelas kepada warga yang belum menerima bantuan,” ujarnya.

Terpisah Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Nagreg Kompol Ade Junaedi saat dihubungi terkait hal tersebut mengungkapkan bahwa untuk penyaluran bansos pihaknya berdasarkan direktif Kapolri, yaitu wajib mengamankan serta memastikan distribusi bantuan sosial sesuai dan tepat sasaran.

“Kita lakukan pengawalan serta pengamanan agar bansos sesuai dan tepat sasaran, selain itu Bhabinkamtibmas juga melakukan penyisiran dan pendataan bagi masyarakat yang belum mendapatkan untuk kita bantu,” ujar Kapolsek.

Red.

Latest Posts