Friday, May 31, 2024
HomeUncategorisedPolsek Cileunyi Polresta Bandung Lakukan Patroli Malam Hari, Tekan Kriminalitas Dan Larangan...

Related Posts

Featured Artist

Polsek Cileunyi Polresta Bandung Lakukan Patroli Malam Hari, Tekan Kriminalitas Dan Larangan PSBB.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Guna mendukung jalannya program Pemerintah dalam pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di wilayah Kab Bandung, khususnya di wilayah Kec Cileunyi terkait pencegahan penyebaran wabah covid-19.

Polsek Cileunyi Polresta Bandung melakukan giat patroli pada malam hari untuk meminimalisir serta mencegah warga yang masih melakukan aktifitas kumpul atau berkerumun terkait dengan aturan yang diberlakukan dalam PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dalam penanganan pencegahan penyebaran covid-19, Minggu (03/5).

Dalam kegiatan tersebut pihaknya bareng dengan Anggota Polisi berpakaian preman melaksanakan kegiatan patroli dalam rangka untuk menjalankan program Pemerintah untuk menangani penyebaran virus Covid-19, yakni dengan menerapkan aturan PSBB juga untuk menekan angka Kriminalitas C3.

Route patroli diantaranya Pemukiman warga, Pusat perbelanjaan Borma Cinunuk, Kantong keuangan seperti ATM Bank (BRI, BNI, BJB) yang ada di Wilayah Cileunyi.

Pelaksanaan Patroli PSBB ini, petugas gabungan menyisir ke setiap sudut jalan yang diduga sering menjadi tempat nongkrong, dan juga berkumpulnya muda-mudi pada malam hari, sesuai dengan isi dari maklumat Kapolri bahwa warga dilarang melakukan aktifitas berkerumun atau melakukan kegiatan yang mengundang orang banyak.

Sehingga petugas menyampaikan himbauan secara humanis dan persuasif kepada warga masyarakat untuk tetap memperhatikan dan ikuti anjuran Pemerintah, apabila melaksanakan kegiatan diluar rumah selalu menggunakan masker mencegah resiko penularan dari wabah virus Corona (Covid-19).

“Kami juga memberikan himbauan kamtibmas Kepada petugas Security yang berjaga di Kantor Perbankan agar tetap waspada dalam melaksanakan tugas, apabila ada hal-hal yang mencurigakan harap koordinasikan ke Polsek Cileunyi,” kata Bripka Hasbiyal

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi mengatakan,” dalam kegiatan Patroli dalam pelaksanaan PSBB ini tetap harus memperhatikan prosedural dalam pelaksanaannya”.

” Sampaikan himbauan secara humanis dan persuasif kepada warga masyarakat tentang aturan dari pemerintah terkait dalam penggunaan APD seperi masker, sarung tangan jika melakukan aktifitas diluar rumah, juga tetap melakukan physical Distancing atau jaga jarak dengan orang lain minimal 1-2 meter mencegah resiko penularan Covid-19.” Kata Sururi.

“Kepada warga masyarakat di mohon untuk kerjasamanya agat tetap patuh terhadap aturan pemerintah, dan untuk kepentingan kita bersama juga melawan Covid-19,” ucapnya.

Red.

Latest Posts