Wednesday, April 17, 2024
HomeUncategorisedSatgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Membuatkan APD dan Masker Untuk Anggota...

Related Posts

Featured Artist

Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Membuatkan APD dan Masker Untuk Anggota Medis dan Warga di Perbatasan.

Global Cyber News| Di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 yang telah menjadi permasalahan global di seluruh dunia, personel Pos Kout Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM Kostrad yang berada di Desa Malinau Hulu Kecamatan Malinau Kota Kabupaten Malinau Kalimantan Utara membuat APD (alat pelindung diri) dan masker yang murah dan sederhana sesuai tuntutan delapan poin kewajiban sebagai seorang prajurit TNI berupa menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Satgas Pamtas 303/SSM Kostrad membuatkan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 50 APD yang nantinya akan diberikan kepada tim medis yang menangani pasien terkait COVID-19 maupun petugas Medis yang melaksanakan pemeriksaan di sejumlah Jalan-jalan utama, batas desa dan batas kabupaten serta ditempat-tempat yang dimana dilaksanakan pemeriksaan oleh petugas medis di Malinau.

Tidak hanya APD anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad juga membuatkan 1000 masker yang nantinya akan dibagikan ke warga membutuhkan serta warga yang sedang lalu lalang dijalan raya yang tidak menggunakan Masker.

Pembuatan APD dan 1000 Masker ini sebagai bentuk dukungan kepada tim medis yang saat ini menjadi garda terdepan dalam menangani COVID-19.

Dalam kegiatan ini, Wadan Satgas Yonif Raider 303/SSM Mayor Inf Ardian Kristiawan, S.E. menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk memberikan semangat kepada para dokter, perawat dan tim medis lainnya yang menangani pasien-pasien terkait COVID-19.

“Kita membuat APD yang memang dibutuhkan oleh tim medis dan bukan hanya APD, kita juga sedang membuat 1000 masker untuk dibagikan ke masyarakat supaya memberikan kesadaran pentingnya menggunakan masker untuk upaya memberikan perlindungan diri dikala masa wabah Covid-19 ini. “ujar Wadan Satgas

Tidak hanya itu, wadan satgas menambahkan bahwa pembuatan APD dan masker tersebut berharap agar tim medis tetap bersemangat, tetap sehat dalam menangani pasien-pasien yang terjangkit Covid-19.

Dalam pembuatan APD dan masker ini, Anggota Pos Kout Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad juga mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0910/MLN Malinau yang telah mendukung dan memfasilitasi penuh setiap kegiatan Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad.

Red.

Latest Posts