Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeUncategorisedTembus Medan Sulit, Kodam XII/Tpr Distribusikan Beras Gunakan Helly
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Tembus Medan Sulit, Kodam XII/Tpr Distribusikan Beras Gunakan Helly

Global Cyber News| Kubu Raya, Kamis (7/5/20) – Kodam XII/Tanjungpura mengerahkan helikopter untuk membantu Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mendistribusikan bantuan beras untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Sungkung 3, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang. Hal ini dilakukan karena wilayah Desa Sungkung 3 sulit diakses kendaraan melalui jalan darat, terlebih saat musim penghujan, jalannya berlumpur dan sangat licin.

Pengiriman beras bantuan diangkut oleh helikopter dari Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau menuju Desa Sungkung 3. Karena wilayah Sungkung 3 ini jaraknya lebih dekat dari Kecamatan Entikong daripada ke ibukota kecamatannya sendiri yaitu Kecamatan Siding.

Mengangkut beras bantuan dari Entikong, selanjutnya helikopter yang di komandoi oleh Kapten Cpn Fadli Akbar Sirait dan Letda Cpn (K) Alberta Injilia dan dua kru lainnya mendarat di Lapangan Dusun Senoleng, Desa Sungkung 3, Kecamatan Siding.

Demikian disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., hari ini di Kantor Pendam XII/Tpr melalui rilisnya.

“Menggunakan helikopter jenis bell, beras bantuan ini diangkut agar manfaatnya dapat segera dirasakan oleh masyarakat Sungkung 3,” kata Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos.

Ia mengatakan, untuk setiap kali terbang helikopter mampu membawa sebanyak 50 karung beras kemasan 10 Kg. Usai diturunkan dari heli selanjutnya beras dibawa oleh Babinsa dan Perangkat Desa serta masyarakat untuk disimpan.

“Hari ini heli hanya melaksanakan dua kali droping beras bantuan ke Sungkung 3, ini dilakukan demi faktor keamanan karena cuaca sudah mulai mendung. Dan untuk sampai saat sekarang beras yang sudah sampai di Sungkung 3 sebanyak 1 Ton,” ujarnya. (Pendam XII/Tpr)

Red.

Latest Posts