Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeUncategorisedBelawan banjir setela PT Pelindo melakukan penimbunan reklamasi .
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Belawan banjir setela PT Pelindo melakukan penimbunan reklamasi .

Belawan
Global Cyber News| Setelah penimbunan reklamasi belawan tidak seperti ini. Setelah siap penimbunan reklamasi untuk memperluas pelabuhan gabion belawan kini belawan banjir tetap.

Belawan Banjir karena pelindo menimbun LAUT ,jalan terendam, ribuan ribuan rumah warga tendgelam di kawasan Belawan yang terdiri dari 6 Kelurahan.

Meski hanya beberapa jam surut namun mengakibatkan ribuan rumah warga di daerah pinggiran pantai Belawan sempat terendam air pasang dengan kedalaman bervariasi.

Kondisi banjir rob terlihat seperti Kelurahan Belawan I, Bagan Deli, Sicanang, Bahagia, dan Bahari serta Belawan II Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, direndam banjir rob, jummat siang 5 Mei 2020

Bahkan sejumlah badan jalan Sumatera, Veteran, tidak luput tergenang air dari laut tersebut.Md salah warga yang bermukim di Jalan Kampar Kelurahan Belawan I mengatakan, pasang air laut mulai datang siang hari kisaran jam 1 yang terjadi setengah bulan sekali.

Terkadang pasang air laut juga terjadi malam hari.
Diperkirakan pasang air laut ini terjadi hingga 5 Mei 2020. Setelah itu baru akan mulai surut,” katanya kepada awak fib di belawan(08/05/2020).

Pengakuan sama juga disampaikan ys(50) warga Pajak Baru Kelurahan Belawan Bahagia mengatakan, pasang air laut yang melanda rumah warga sering terjadi akibat adanya reklamasi hingga terjadinya pasang air laut yang melanda rumah-rumah warga.

Air masuk membanjiri rumah dan pemukiman warga, bahkan jalan utama di Belawan serta jalan alternatif ikut terendam banjir.

Warga pesisir utara Kota Medan Utara ini mengharapkan kepada pemerintah, agar dapat memperhatikan warga di daerah pesisir, agar setiap datangnya pasang air laut rumah-rumah warga tidak lagi terendam.

Akibat banjir pasang laut menyebabkan bangunan rumah cepat rapuh serta peralatan rumah tangga maupun kenderaan bermotor cepat kropos.
Bahkan usai pasang laut malah meninggalkan sejumlah tumpukan sampah dan kotoran.

“Kita berharap adanya upaya Pemko Medan untuk membangun tanggul rob yang telah dijanjikan sejak beberapa bulan lalu namun hingga kini tak kunjung teralisasi,” kata warga Belawan tersebut.

Besarnya air pasang ,di kecamatan Medan belawan kota medan belawan, diduga akibat pembagunan reklamasi di gabion belawan.

Red.

Latest Posts