Friday, August 12, 2022
spot_imgspot_img

Terbaru

Mahasiswa Asal Nias Di Medan Mulai Lega

Global Cyber News| Medan I Mahasiswa asal Nias yang tidak bisa mudik atau pulang ke kampung halaman mulai merasa lega. Karena Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 memberikan sembako kepada 176 mahasiswa asal Nias di halaman kampus Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI) Medan, Jalan Teladan Medan, Rabu, (6/5/2020).

Penyerahan sembako berupa beras 5 Kg, minyang goreng 1 liter, mie instan 3 bungkus, masker dan roti 1 bungkus kepada mahasiswa asal Nias diserahkan secara simbolis oleh Anggota DPRD Sumut, Pdt. Berkat Kurniawan Laoli, Tim Gugus Tugas Covid-19 diwakili Tohir, SPd dari Dispora Sumut dan Rektor UPMI Medan, Dr.H.Ali Mukti.Tanjung, SH, MM.

Pada kesempatan itu Thohir, SPd berharap bantuan sembako dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumut ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa asal yang masih tinggal di Medan.

“Ini merupakan kepedulian Pemprovsu bagi mahasiswa asal Nias yang tidak dapat pulang kampung demi memutus mata rantai penyebaran virus corona yang hingga kini masih terus mendera negara-negara di dunia, termasuk Indonesia,” kata Thohir.

Menurut Pdt.Berkat Kurniawan Laoli, penyerahan sembako di UPMI Medan merupakan tahap pertama dari 623 mahasiswa.asal Nias. Mereka yang mendapat sembako saat itu adalah 149 mahasiswa UPMI, 21 mahasiswa ITM dan 9 mahasiswa Akbid MurniTeguh.

Setelah itu Tim Gugus Tugas Covid-19 bersama Pdt. Berkat Kurniawan Laoli menyerahkan sembako serupa kepada mahasiswa Budi Darma 135 paket, Unika 43 paket, Polmed 57 paket, UDA dan STIE IBMI Medan 154 paket.

Saat itu Rektor UPMI Medan Dr. H. Ali Mukti Tanjung, SH, MM mengajak para mahasiswa asal Nias untuk tetap bersyukur dan terus semangat belajar di tengah pandemi.

“Apa yang diberikan Pemprovsu/Gugus Tugas Covid-19 Sumut diharapkan dapat meringankan beban mahasiswa asal Nias dalam menghadapi wabah virus corona ini,” kata Mukti.

Sementara Sekretaris BPH KMN UPMI Medan, Orahugo Zega mewakili Seluruh mahasiswa Nias menyampaikan terimakasih mereka atas bantuan yang diberikan Gugus Utama Covid-19 melalui perjuangan Anggota DPRD Sumut, Pdr.Berkat Kurniawan Laoli.

Saat ditanya apakah lima anggota DPRD Sumut Dapil 8 lainnya tidak memberikan kontribusi kepada mahasiswa asal Nias di Medan, Orahugo Zega menyatakan perjuangan ke enam dewan itu sudah diwakili Pdr.Berkat Kurniawan Laoli. (pl)

Red. Pandi Lubis

Terbaru

Baca Juga