Saturday, January 28, 2023
HomeUncategorisedBPJS Kesehatan Lubuk Pakam Serahkan Bantuan Bahan Pokok Kepada Masyarakat

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

BPJS Kesehatan Lubuk Pakam Serahkan Bantuan Bahan Pokok Kepada Masyarakat

Global Cyber News| Deli Serdang (08/05) – BPJS Kesehatan Cabang Lubuk Pakam menyerahkan paket bantuan bahan pokok kepada dua puluh kepala keluarga di Desa Sekip dan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang. Paket bantuan yang masing-masing berisi beras 5 kilogram, gula 1 kilogram, minyak goreng 1 liter dan susu 1 liter, diserahkan langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lubuk Pakam, Rita Masyita Ridwan di lokasi desa setempat, Jumat (08/05).

Rita mengungkapkan bahwa pemberian bantuan ini berkaitan dengan sejumlah momentum. “Dalam masa penanganan pandemi covid-19 ini, dengan pembatasan-pembatasan aktivitas, kita tahu ada dampaknya terhadap sejumlah masyarakat kita, ada yang memerlukan bantuan untuk memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari,” katanya.

Menurut Rita, bulan suci Ramadhan juga menjadi momentum yang baik untuk meningkatkan semangat tolong-menolong. Kemudian momen yang juga penting adalah dalam rangka menyambut HUT BPJS Kesehatan ke-52 pada 15 Juli nanti. “Salah satu rangkaian kegiatan yang dicanangkan oleh manajemen BPJS Kesehatan dalam rangka HUT ke-52 tahun ini adalah “BPJS Kesehatan Peduli”, yaitu upaya seluruh duta BPJS Kesehatan untuk berkontribusi bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” jelas Rita.

Rita mengatakan bahwa bantuan bahan pokok ini merupakan sumbangan dari seluruh pegawai BPJS Kesehatan Cabang Lubuk Pakam. Setelah dana terkumpul, dibelanjakan untuk menyediakan 100 paket bantuan bahan pokok yang akan disalurkan kepada masyarakat di Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi, yang merupakan Kabupaten/Kota wilayah kerja BPJS kesehatan Cabang Lubuk Pakam. “Dalam memilih nama-nama penerima bantuan di Deli Serdang, kami berkoordinasi dengan Pemkab sesuai data yang dimiliki Pemkab, agar tepat sasaran,” ujar Rita.

Staf Ahli Bupati Deli Serdang Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Jentralim Purba mengungkapkan, sejumlah masyarakat di Kabupaten Deli Serdang memerlukan bantuan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, terutama akibat dampak dari pandemi Covid-19, yang mengakibatkan aktivitas ekonominya menurun. Pemkab Deli Serdang telah melaksanakan program yang bersifat membantu kelompok masyarakat ini, dan pihaknya tetap terbuka menghimpun bantuan dari pihak lain untuk disalurkan kepada warga Deli Serdang.

“Kami berterima kasih kepada mereka yang bersedia untuk membantu termasuk hari ini masyarakat kami dibantu oleh BPJS Kesehatan. Peran kami dalam hal ini untuk memastikan bantuan dari berbagai pihak dapat disalurkan tepat sasaran, benar-benar diterima oleh mereka yang membutuhkan, dengan dukungan data yang kami punya,” ucapnya.

Red. Pairin

Latest Posts