Monday, June 24, 2024
HomeUncategorisedPolsek Ciwidey Polresta Bandung Siapkan Ratusan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak.

Related Posts

Featured Artist

Polsek Ciwidey Polresta Bandung Siapkan Ratusan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Bantuan bagi warga yang terdampak Covid-19, kembali di gelontorkan oleh Polsek Ciwidey. Sabtu (09/5).

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq menegaskan melalui Kasi Humas Polsek Ciwidey Bripka Ganda bahwa bantuan tersebut merupakan rangkaian dari tindak lanjut penyaluran bantuan bagi warga terdampak Covid-19.

Bantuan berupa beras dan aneka kebutuhan pokok lainnya tersebut, dalam upaya membantu dan meringankan beban masyarakat, khususnya warga tak mampu maupun pekerja informal di Kabupaten Bandung khususnya Kec Ciwidey dan Kec Rancabali ditengah menghadapi pandemi Covid-19.

“Kami bersama dengan stake holder lainnya, mendorong agar kebutuhan pokok warga terdampak Covid-19 di wilayah hukum Polsek Ciwidey dapat tercukupi dengan baik dalam menghadapi Pandemi Covid-19,” ujar Kapolsek Ciwidey.

” Prioritas kami bagi saudara-saudara kita yang secara ekonomi kurang mampu dan belum menerima bansos sama sekali.” ujar AKP Ivan.

Bantuan tersebut lanjut AKP Ivan dilakukan secara bertahap, melibatkan unsur 3 pilar ditingkat Desa sehingga tepat sasaran dan berdasarkan basis data yang valid.

Dalam prosesnya, petugas akan menyisir warga yang benar-benar belum menerima bansos dan dikirimkan langsung door to door.

“Hari ini ada sekitar ratusan paket sembako yang sudah kita siapkan. Teknisnya oleh petugas Polsek atau Bhabinkamtibmas, untuk kemudian di salurkan kepada meraka yang berhak.” Imbuhnya.

“Saatnya kita bergotong royong, bersama-sama saling membantu satu sama lain dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini. Bersama kita bisa.” ucapnya.

Terkait dengan upaya pencegahan, AKP Ivan mengimbau masyarakat mematuhi anjuran pemerintah, dengan displin dalam menerapkan social distancing maupun physical distancing, serta penggunaan masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

“Untuk warga Kabupaten Bandung khususnya Kec. Ciwidey dan Rancabali yang berada di luar kota untuk tidak mudik terlebih dahulu, hingga situasi benar-benar dinyatakan aman.”pungkas AKP Ivan.

Red.

Latest Posts