Saturday, August 13, 2022
spot_imgspot_img

Terbaru

Unit Sabhara Polsek Solokanjeruk Polresta Bandung Bubarkan Kelompok Bermotor Yang Akan Balapan Liar.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Kita mengenal salah satu kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat pada sa’at bulan suci Ramadhan yaitu istilah ngabuburit.

Yang mana ngabuburit tersebut ialah kegiatan yang dilakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Banyak cara yang dilakukan dalam pelaksanaan ngabuburit tersebut salah satunya dengan melakukan jalan jalan disore hari guna menunggu waktu berbuka puasa namun sa’at ini istilah ngabuburit tersebut sudah disalah gunakan oleh sebagian kalangan muda-mudi yang mana mereka melakukan ngabunurit tersebut dengan cara yang tida baik dan cenderung mengganggu ketertiban umum yang mana mereka melakukan kumpulan dengan membawa kendaraan sepeda motor dan terkadang melakukan balapan liar dijalanan.

Perbuatan seperti itu tentunya sangat tida baik karena membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Untuk mencegah agar tida ada kegiatan balapan liar maka pihak Kepolisian jajaran Polresta Bandung dibawah pimpinan Kombes Pol Hendra Kurniawan setiap sore hari gencar melaksanakan patroli ke tempat tempat yang memungkinkan dijadikan ajang balapan liar oleh para berandal bermotor.

Seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Solokanjeruk pada Sabtu (09/5) yang mana unit Sabhara Polsek Solokanjeruk membubarkan sekelompok muda mudi yang sedang nongkrong disekitaran Jl.Baru Majalaya solokanjeruk yang diduga akan melakukan kegiatan balapan luar.

Sa’at dikonfirmasi lewat telepon Kapolsek Solokanjeruk Iptu Rizky Aulia Pratama membenarkan bahwa anggotanya melakukan upaya pembubaran terhadap sekelompok muda mudi yang akan melakukan balapan liar di Jl.Baru Majalaya Solokanjeruk.

” Dalam kesempatan tersebut anggotanya telah mengamankan 2 unit kendaraan R2 yang tidak dilengkapi dengan surat surat kendaraan,” ujar Kapolsek Solokanjeruk.

Red.

Terbaru

Baca Juga