Friday, January 27, 2023
HomeUncategorisedJajaran Polsek Ciwidey Polresta Bandung Bareng Koramil 2414 Kawal Penyaluran Bansos Provinsi...

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Jajaran Polsek Ciwidey Polresta Bandung Bareng Koramil 2414 Kawal Penyaluran Bansos Provinsi Jabar.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Jajaran Kepolisian Sektor Ciwidey bersama Koramil 2414 Ciwidey Laksanakan Kegiatan pengawalan dan pendampingan (Monitoring) penyaluran Bantuan Sosial dari Gubernur Jawa Barat, kegiatan Ops Aman Nusa II Tahun 2020 dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Tahun 2020.

Atas arahan dan petunjuk Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq, SH saat ditemani oleh Danramil 2414 Ciwidey Kapten Inf. Toto Toha Sobana pada kegiatan Ops Aman Nusa II Tahun 2020 dalam Rangka penanggulangan Dampak Virus Corona (Covid-19) Tahun 2020, transit awal penyaluran bansos dari gubernur bertempat di Desa Panyocokan Kabupaten Bandung.

Penyaluran bantuan sosial dari Gubernur tersebut dilaksanakan oleh 5 (lima) orang Bhabinkamtibmas Polsek Ciwidey dengan rincian : Desa Ciwidey, Desa Nengkelan, Desa Panundaan, Desa Rawabogo dan Desa Sukawening dengan Pendamping TKSK dari Dinas Sosial. Minggu, (10/05/2020).

Disampaikan oleh AKP Ivan bahwa pengawalan dan pendampingan penyaluran Bantuan Sosial dari Gubernur Jawa Barat tersebut berupa uang tunai dan paket sembako, dengan isi paket Beras 10 kg, makanan Kaleng 4 bh, Gula 1 Kg, Minyak 2 Liter, Terigu 1 kg, Vitamin C 1 paket dan Mie Instan 16 bungkus. Bantuan sosial tersebut diberikan kepada 6 Desa di wilayah kecamatan ciwidey dengan jumlah 287 Rumah Tangga Sasaran yang terdampak Ekonomi akibat Pandemi Covid 19 dalam Rangka Ops Aman Nusa II Tahun 2020.

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq, SH menanggapi “Bantuan dari Gubernur Provinsi Jawa Barat telah sampai kepada penerima dengan lancar aman dan sesuai data penerima, serta tidak terjadi potensi konflik komunal atau cemburu sosial dari warga masyarakat berkat pengawalan dan pendampingan dari pihak Kepolisian”, tanggap AKP Ivan saat dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Ciwidey Bripka Ganda.

AKP Ivan menambahkan, “Pendistribusian Bansos Gubernur Jabar untuk warga terdampak Pandemi Covid-19 ini berjalan relatif aman, kondusif dan terkendali. Kami berharap, mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 saat ini, terlebih masyarakat harus sama-sama melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam upaya pemerintah mencegah dan memutus mata rantai penularan virus corona,” kata AKP Ivan.

Senada dengan AKP Ivan, Danramil 2414 Ciwidey Kapten Inf. Toto Toha Sobana menambahkan, “Allhamdulilah hari ini kita dapat menyaksikan pendistribusian Bansos Gubernur Jabar. Namun dengan demikian ada beberapa hal yang perlu diusulkan ke tingkat yang lebih tinggi dengan adanya data yang doubel,” ujar
Masih dikatakannya, Untuk warga yang belum menerima bantuan dari Bansos Provinsi Jabar ini akan diusahakan dapat menerima bantuan dari bantuan dari pintu bantuan lainnya.

“Warga yang tidak dapat menerima bansos dari provinsi ini akan kita usulkan dari pintu bantuan lainnya, sebab Bansos Provinsi Jabar ini adalah salah satu dari 9 pintu bantuan terdampak Pandemi Covid-19. Dan bagi yang sudah menerima bantuan ini, nanti tidak bisa menerima bantuan dari pintu bantuan lainnya dengan kata lain tidak boleh menerima double.” pungkas Danramil 2414 Ciwidey Kapten Inf. Toto Toha Sobana.

Red.

Latest Posts