Friday, August 12, 2022
spot_imgspot_img

Terbaru

Antisipasi Kriminalitas, Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Rutin Kontrol Siskamling.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Di situasi Pandemi Covid-19 sangat berpengaruh sekali terhadap pendapatan ekonomi warga masyarakat, sehingga berdampak buruk terhadap pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari.

Dengan adanya kasus seperti ini, membuat sebagian warga memutar otak untuk tetap hidup dalam himpitan ekonomi seperti sekarang ini, namun ada saja oknum warga yang melakukan tindakan diluar norma aturan hukum dengan melakukan kriminalitas demi menyambung hidup secara cepat dan apapun akan dilakukannya agar kebutuhan mereka tercukupi.

Untuk mencegah supaya hal tersebut tidak terjadi, maka Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi Polresta Bandung yang membina Desa Cileunyi Wetan Aiptu Dadan Ramdan secara rutin melakukan kontrol Kamtibmas kepada warga yang sedang melaksanakan Siskamling di Kp. Nyalindung Rt. 03/09 Ds. Cileunyi Wetan Kec. Cilunyi Kab. Bandung, Selasa (12/5).

“Secara rutin kontrol siskamling ini dilakukan agar menciptakan situasi yang aman dan kondusif, serta mencegah rawan kriminalitas C3 pada malam hari.” Kata Dadan

Aiptu Dadan Ramdan menambahkan “Di situasi pandemi Covid-19 kami dari pihak kepolisian menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap patuh mengikuti aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah diantaranya tidak melakukan aktifitas kumpul-kumpul, berkerumun serta gunakan masker bila melakukan aktifitas di luar rumah serta terapkan aturan Social Distancing, Physical Distancing atau jaga jarak minimal 1-2 Meter.” Paparnya

Sementara itu Kapresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH mengatakan “Untuk tetap menciptakan situasi di suatu wilayah yang aman dan kondusif maka secara rutin dan balance pihak kepolisian harus melekat dan lakukan sambang kamtibmas, sehingga keluhan dan aspirasi dari masyarakat dapat tersampaikan dan apapun perkembangan yang ada dapat termonitor dengan baik.”

Red.

Terbaru

Baca Juga