Friday, March 29, 2024
HomeUncategorisedCiptakan Situasi Aman Dan Kondusif, Polsek Cikancung Polresta Bandung Laksanakan KRYD Patroli...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Ciptakan Situasi Aman Dan Kondusif, Polsek Cikancung Polresta Bandung Laksanakan KRYD Patroli Biru.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Kegiatan pengamanan sesuai dengan perintah Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan kepada satuan di jajarannya, ditindak lanjuti oleh Kapolsek Cikancung Akp Saripudin bersama jajaran dilaksanakan di lapangan.

Personel gabungan yang piket di bawah pimpinan Perwira Pengawas Ps Kasi Humas Polsek Cikancung Polresta Bandung Bripka Andres Nugraha pada hari Selasa malam (12/5) Melaksanakan Kegiatan patroli Biru (Blue light) dengan menggunakan kendaraan dinas R4 Strada.

Patroli Biru disebut juga Blue Light dilaksanakan oleh piket Unit Sabhara, Unit Reskrim dengan anggota Binmas yang dipimpin oleh Piket Pawas yang memang difokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari.

Adapun sasarannya adalah pemukiman warga dan obyek vital yang berada diwilayah Kec Cikancung dengan tujuan mengantisipasi C3 (Curas, Curat dan Curanmor) dan kejahatan jalanan Street Cream.

“Kalo terdengar suara srine dan kelap-kelip lampu rotator yang berwarna biru, kami warga masyarakat yang berada diwilayah Kec Cikancung merasa tenang”.

” Itu artinya ada anggota Polsek Cikancung yang sedang melaksanakan Patroli,” ujar salah seorang warga Kp. Cikancung Hilir Rt 04/07 Desa Cikancung yang di sambangi saat melaksanakan patroli.

Menyalakan lampu biru pada malam hari merupakan salah satu cara mengoptimalkan tindakan preemtif, sehingga orang yang akan berbuat jahat dengan melihat lampu rotator yang berwarna biru akan mencegah terjadinya tindakan kejahatan yang akan dilakukannya, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat.

“Alhamdulillah, selama kegiatan berlangsung wilayah hukum Polsek Cikancung Polresta Bandung situasi aman & terkendali, semoga pengabdian kami bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Bripka Andres.

Red.

Latest Posts