Friday, March 29, 2024
HomeUncategorisedPangdivif 2 Kostrad Mengikuti Teleconference Bersama Pangkogabwilhan II Dalam Rangka Penanganan Pandemi...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Pangdivif 2 Kostrad Mengikuti Teleconference Bersama Pangkogabwilhan II Dalam Rangka Penanganan Pandemi Covid-19 di Wilayah Jatim

Global Cyber News|Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si.,M.Tr (Han) mengikuti teleconference dengan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II (Pangkogabwilhan II), Marsdya TNI Fajar Prasetyo, S.E., MPP, bertempat di Gedung Puskodal Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Rabu (13/5).

Acara teleconference ini dipimpin Pangkogabwilhan II dalam rangka membahas penanganan Covid-19 di wilayah Jawa Timur yang semakin signifikan. Berdasarkan data nasional per 10 Mei 2020, kasus positif Covid-19 di Jatim mencapai 1.502 pasien. Angka itu membuat Jawa Timur berada di posisi kedua daerah dengan sebaran Covid-19 terbanyak, menggeser Jawa Barat dengan 1.437 kasus dan di bawah Jakarta dengan 5.190 kasus.

Pangkogabwilhan II mengistruksikan agar Satuan yang berada di Wilayah Jatim turut membantu dan mendukung sepenuhnya penanganan Covid-19 di wilayah Jawa Timur dengan menyiapkan personel dan materiil apabila dikerahkan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu Pangdivif 2 Kostrad selaku pembina PSBB mengatakan, “Kami akan selalu mengikuti update informasi yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi Jawa Timur terkait penyebaran wabah Covid-19 serta senantiasa memelihara kesiapsiagaan Satuan Jajaran apabila sewaktu-waktu dikerahkan  dalam Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19,” ungkapnya.

“Mari kita patuhi seluruh keputusan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, laksanakan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Wilayah Jatim khususnya dan Indonesia pada umumnya, semoga kita semua segera keluar dari ujian yang sedang menimpa bangsa kita ini,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Red.

Latest Posts