Monday, June 24, 2024
HomeUncategorisedPemerintah Desa Realisasikan Bantuan BLTD Kepada 411 KK Warga Melaya

Related Posts

Featured Artist

Pemerintah Desa Realisasikan Bantuan BLTD Kepada 411 KK Warga Melaya

Global Cyber News| Melaya – Ditengah Mewabahnya Virus Corona (Covid-19) banyak masyarakat yang berada di berbagai perkotaan dan di Pedesaan yang terdampak oleh adanya verus yang penyebarannya tidak terkendali, sehingga pemerintah pusat memutuskan untuk memberika bantuan terhadap warga yg terdampak, mulai dari bentuk Paket Sembako sampai yang berbentuk Bantuan Langsung Tunai (BLTD)

Dalam kegiatan penyerahan BLT dihadiri oleh, Petugas dari Bank BPD Unit Melaya, Kepala Desa Melaya berserta seluruh Staf Desa, Warga Penerima Bantuan BLTD dan penyerahan bantuan BLTD mendapat pengawasan langsung dari Bhabinkamtibmas Aiptu Merta Wiyasa dan Pelda I Komang Suarjaya selaku Babinsa Desa Melaya.

Dari hasil pantauan awak media di lokasi penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLTD) yang di gelar di Kantor Desa Melaya oleh Pihak Bank BPD Unit Melaya, Sebanyak 411 warga Melaya yang terdiri dari 10 Dusun se-Desa Melaya mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp. 600.000 per orang.

“Dari keterangan Kepala Desa Melaya I Nyoman Warsana kepada awak media mengatakan, Pelaksanaan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLTD) kepada warga Melaya, dibagi menjadi dua tahapan, adapun tahap pertama di serahkan pada hari Kamis (14/5) dan tahap kedua direalisasikan pada hari Jumat ( 15/5/2020) sekita pikul 09.00 Wita.

Sementara dari keterangan I Gusti Ayu Komang Niken Laras Hati yang tak lain Staf Desa kepada awak media menjelaskan, penyaluran (BLTD) kapada warga masyarakat yang kurang mampu sebanyak 411 KK dan yang sudah tersalurkan pada hari kamis (14/05) kemarin sebanyak 190 KK dan pada hari Jumat (15/05) hari ini sebanyak 196 KK.”Total yang telah menerima BLTD keseluruhan sebanyak 386 KK dan masih ada sisa lagi 25 KK, yang belum datang mengambil bantuannya, karena penerima belum datang maka, besok tetap kami tunggu yang bersangkutan di Kantor Desa Melaya, ucapnya.

“Guna tetap menjaga ketertiban dan menjaga jarak guna memutus rantai Virus corona yang saat ini membahayakan terhadap kelangsungan hidup orang banyak dan tetap menjaga kelancaran jalur lalu lintas Negara – Gilimanuk, seijin Kapolsek Melaya Kompol I Ketut Wijaya Kesuma. SH, MM. Kanit Sabhara, Polsek Melaya Aiptu Gede Murbawan. beserta Anggotanya melakukan pemantauan dan pengamanan di berbagai titik mulai dari jalan raya yang berada di depan Kantor Desa Melaya sampai ke titik lokasi berkumpulnya warga yang sedang mengantri untuk menerima Bantuan Langsung Tunai.

Red.

Latest Posts