Sunday, September 8, 2024
spot_img
spot_img
HomeUncategorisedAmankan Pulujan motor, Polsek Cimenyan Polresta Bandung Bubarkan Balapan Liar.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Amankan Pulujan motor, Polsek Cimenyan Polresta Bandung Bubarkan Balapan Liar.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Ditengah upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19 atau Virus Corona, Sekelompok Pemuda di Cikadut Kec Cimenyan malah melakukan balap Liar. Sabtu (15/05).

Polsek CImenyan berhasil mengamankan balapan liar tersebutdi Makam Cina Desa Cikadut, Kecamatan Cimenyan, Kab Bandung.

Penertiban dilakukan guna menjaga keamanan dan meminimalisir terjadinya korban jiwa.

Kapolsek Cimenyan Kompol Sumi M mengatakan,” penertiban juga merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolresta Bandung untuk penegakan hukum terhadap balap liar di jalanan umum”.

” Hasilnya, personil berhasil mengamankan balapan liar yang terjadi di jalan Cikadut makam Cina Desa Cikadut Kecamatan Cimenyan,” ujarnya,

Balapan liar dilakukan sore hari menjelang berbuka puasa sekitar pukul 16.00 WIB dimana para pemuda berkumpul dan melakukan aksi kebut kebutan.

“Hasilnya, balapan berhasil di bubarkan dan para pelaku dan kendaraannya di bawa ke Mapolsek Cimenyan untuk Di bina,” ungkapnya.

Sebagian besar pelaku balap liar masih berstatus pelajar dan kendaraan banyak tidak di lengkapi perlengkapan standart sepeda motor.

“Ada beberapa kendaraan yang diamankan itu tidak punya kelengkapan kendaraan seperti spion dan nomor polisi, juga tidak dilangkapi surat kendaraan,” terangnya.

Menurutnya, para pengendara yang merupakan pelajar baru bisa pulang setelah dijemput orang tuanya disertai dengan surat kendaraan bermotornya.

“Sambil kami minta untuk menjaga anaknya, karena kalau tidak maka hal yang buruk bisa terjadi,” tuturnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan Melalui Kapolsek Cimenyan Kompol Sumi M mengungkapkan, Pelaksanaan Patroli akan terus dilaksanakan sehingga tidak ada potensi terjadinya pengumpulan massa yang akhirnya menyebabkan aksi kebut kebutan”.

“Ini menganggu ketertiban umum dan membahayakan pengendara lainnya,” pungkasnya.

Red.

Latest Posts