Thursday, March 28, 2024
HomeUncategorisedCegah Penyebaran Covid-19, Kodim 1011/Klk Sosialisasikan Penggunaan Masker
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Cegah Penyebaran Covid-19, Kodim 1011/Klk Sosialisasikan Penggunaan Masker

Global Cyber News| Kapuas, Minggu (17/5/20) – Guna mencegah penyebaran Covid-19, Pgs Dandim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos., mengimbau masyarakat dapat menggunakan masker kain saat berada di luar rumah. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara penyaluran Bantuan Sosial Tunai untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kantor Pos Jln. Tambun Bungai No.51, Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Menurutnya, dengan menggunakan masker merupakan upaya mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah setempat. Ia juga meminta agar masyarakat dapat disiplin dalam menaati atau mengikuti berbagai anjuran yang sudah disampaikan oleh pemerintah, dalam memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Disiplin dalam arti selalu gunakan masker saat ke luar rumah, cuci tangan pakai sabun atau gunakan hand sanitizier sesudah beraktivitas,” ucapnya.

Diimbaunya juga, masyarakat sedapatnya untuk hindari kerumunan dan menerapkan physical distancing. Sehingga diharapkan dengan itu semua ditaati, virus corona atau covid-19 bisa segera berakhir.

Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos., menyampaikan, TNI bersama Polri serta unsur lainnya akan terus berupaya membantu Pemda dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas. Untuk itu dirinya meminta masyarakat secara kesadaran turut mendukung upaya tersebut.

“Dengan kerjasama dari semua pihak dalam mencegah penyebaran Covid-19, maka akan bisa dihentikan. Sehingga semuanya kembali dalam keadaan normal lagi,” pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)

Red.

Latest Posts