Thursday, April 25, 2024
HomeUncategorisedPantau Penyerahan Bantuan, Polsek Paseh Polresta Bandung Hadiri Pembagian Tahap II.

Related Posts

Featured Artist

Pantau Penyerahan Bantuan, Polsek Paseh Polresta Bandung Hadiri Pembagian Tahap II.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Dalam suasana tanggap darurat kesehatan dan telah diberlakukan PSBB untuk Wilayah Bandung Raya dalam upaya memutus pandemi Covid-19, sangatlah berpengaruh dan berdampak kepada kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat terutama yang tergolong masyarakat kurang mampu.

Menyikapi hal tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung memberikan Bansos sembako Tahap II kepada warga masyarakat yang penyalurannya melalui Kecamatan Paseh dan selanjutnya didistribusikan lagi Ke Desa desa yang kemudian disalurkan melalui ketua Rw untuk diserahkan kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya.

Rangkaian kegiatan Proses Bansos Sembako Tahap II bersumber dari APBD Kabupaten Bandung sejak tiba di Kecamatan sampai ke warga masyarakat yang berhak menerimanya , terus dikawal dan dimonitor oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa masing masing seperti halnya di Desa Karangtunggal Kecamatan Paseh.

Bhabinkamtibmas Karangtunggal Polsek Paseh Polresta Bandung Aipda Dini Mahabah, telah melakukan pengawalan dan kegiatan monitoring pendistribusian serta penyerahan Bansos Tahap II kepada warga masyarakat, Sabtu (16/5).

Saat dikonfirmasi, Bhabinkamtibmas Karangtunggal Polsek Paseh Polresta Bandung Aipda Dini Mahabah. mengatakan,” pendistribusian sembako Tahap II di ambil dari Kecamatan Paseh terus dibawa ke Kantor Desa Karangtunggal”.

” selanjutnya diserahkan melalui para ketua Rw untuk disalurkan kepada 163 KK yang terdampak Pandemi Covid-19 dan berhak untuk menerimanya,” ucap Kapolsek.

Pelaksanaan berjalan dengan Aman dan tertib, Bansos Tahap II dari Pemkab. Bandung yang bersumber dari APBD Kabupaten Bandung tersebut telah diterima langsung oleh para ketua Rw dengan rincian untuk per Kepala Keluarga adalah Beras @10 Kg/KK, Gula Pasir 2 Kg/KK, minyak goreng 2 liter/Kk”.

Kapolresta Bandung Kombes.Pol. Hendra Kurniawan.S.I.K. melalui Kapolsek Paseh AKP Zazid Abdulloh, S.H.M.H, menyampaikan, bahwa benar telah diperintahkan kepada personil Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengawalan dan monitoring dalam pendistribusian Bansos Tahap II dari Kabupaten Bandung untuk warga masyarakat di Kecamatan Paseh.

Selanjutnya diserahkan ke Desa untuk disalurkan kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya.

Red.

Latest Posts