Thursday, April 25, 2024
HomeUncategorisedKapolsek Soreang Polresta Bandung Hadiri Rakor Penanganan Covid-19.

Related Posts

Featured Artist

Kapolsek Soreang Polresta Bandung Hadiri Rakor Penanganan Covid-19.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Kapolsek Soreang Kompol H. Yana Mulyana menghadiri Rapat Koordinasi penanganan Covid -19 bersama Forkopimcam Kutawaringin di Ruang aula Kec. Kutawaringin, Senin (18/5/2020).

Kegiatan rakor ini dalam rangka menyikapi dampak pandemi Covid 19 bagi masyarakat seperti dampak ekonomi maupun keamanan menjelang lebaran. Rakor tersebut dihadiri Camat Kutawaringin Drs. Cep Azis Sukandar, M. Si, Kapolsek Soreang Kompol H. Yana Mulyana, Wadanramil Soreang, Kasi Trantib Kecamatan Kutawaringin Tatang Zaeni,Kapolsubsektor Kutawaringin Aiptu Dadan Kuryatno.

Camat Kutawaringin Drs. Cep Azis Sukandar, M. Si menyampaikan bahwa mewabahnya Covid 19 membawa dampak dari segi keamanan maupun perekonomian warga masyarakat. Masalah keamanan tidak hanya terjadi di wilayah Kecamatan Kutawaringin tetapi menyeluruh wilayah.

” Mari kita bersama-sama mengatasinya dengan meningkatkan kewaspadaan masing masing wilayah jelang lebaran dengan tetap melaksanakan protokoler kesehatan sehingga nantinya kita terhindar dari Covid 19,” ucap Camat Kutawaringin

Kapolsek Soreang dalam kesempatannya mengatakan,” jajarannya bersama Polresta Bandung dan TNI sudah melaksanakan pembatasan sosial berskala besar di pintu masuk menuju Kec. Kutawaringin yang berbatasan dengan Kab. Bandung Barat untuk mengantisipasi guna pencegahan penyebaran Covid 19″.

Untuk mengantisipasi kriminalitas menjelang lebaran, Polsek Soreang melalui Bhabinkamtibmasnya selalu menghimbau kepada warga binaanya untuk meningkatkan kewaspadaan dengan menghidupkan kembali Siskamling serta menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas. Semua pihak agar bersama sama menciptakan suasana aman dan nyaman menjelang lebaran.

Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK melalui Kapolsek Soreang Kompol H. Yana Mulyana saat dikonfirmasi disela-sela acara menyampaikan, bahwa dalam penanganan pencegahan penyebaran virus Corona (covid-19) ini tidak bisa dilaksanakan dengan sendiri atau hanya dibebankan oleh salah satu instansi saja, tetapi yang diperlukan oleh semua instansi dan lapisan masyarakat harus pro aktif melakukan pencegahan,” ujarnya.

Red.

Latest Posts