Wednesday, August 10, 2022
spot_imgspot_img

Terbaru

Patroli Preventif Polsek Cimenyan Polresta Bandung Di Masa Pandemi Corona Menjelang Iedul Fitri 1441 H.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Patroli Polsek Cimenyan Polresta Bandung yang diawaki Panit Binmas IPDA Budi bersama BRIGADIR Dhenta dan piket fungsi melaksanakan kegiatan antisipasi gangguan kamtibmas serta preventif dengan singgah di tempat kerumunan masyarakat guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) dan Memberikan Rasa aman bagi warga menjelang hari raya Idul fitri, Senin (18/5).

Dari pantauan tim ini, petugas patroli Polsek Cimenyan Polresta Bandung singgah di Perumahan Bandung city light, Obyek Vital Perbankan dan juga pertokoan.

Tampak petugas patroli Polsek Cimenyan Polresta Bandung yang hadir pastikan kamtibmas tetap kondusif sekaligus melakukan publik addres yakni dengan memberikan imbauan agar masyarakat tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan diantaranya selalu gunakan masker saat keluar rumah juga menjaga jarak atau soscial distancing untuk memutus rantai penyebaran virus corona (covid-19) serta selalu berhati hati menjelang hari raya idul fitri untuk selalu tetap waspada.

Kapolresta Bandung Kombespol. Hendra Kurniawan S.IK Melalui Kapolsek Cimenyan Kompol. Sumi.M,S.H., mengungkapkan, bahwasanya patroli merupakan kewajiban yang dilaksanakan demi kamtibmas walaupun saat Pandemi Covid-19 dan Suasana Bulan Suci Ramadhan yang akan menjelang Idul Fitri.

“Apapun alasannya, patroli adalah wajib dilaksanakan demi memelihara kamtibmas,” ujar Kapolsek.

Lebih lanjut beliau mengatakan, dengan patroli preventif sekaligus publik addres di titik-titik rawan kamtibmas dan menghimbau masyarakat untuk mendorong agar masyarakat itu sendiri bisa sadar dan tidak meremehkan akan pentingnya arti disiplin ditengah wabah atau bisa menjalankan protokol kesehatan serta selalu tetatp menjaga keamanan menjelang hari raya idul fitri.

“Ini semata adalah untuk kemaslahatan bersama yakni mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 dan menjelang hari raya idul fitri. Diharapkan masyarakat bisa sadar dengan tidak meremehkan akan pentingnya arti disiplin untuk menjalankan protokol kesehatan dan Keamanan wilayah,” tuturnya.

Semoga dengan rutinitas kegiatan patroli preventif ini dapat menjadikan wilayah hukum nihil kejadian gangguan keamanan dan masyarakat dapat terhindar dari penularan Covid-19.

Red.

Terbaru

Baca Juga