Saturday, April 20, 2024
HomeUncategorised2 Hari 2 Malam Susuri Sungai Mahakam Ulu, Satgas Yonif Raider 200/BN...

Related Posts

Featured Artist

2 Hari 2 Malam Susuri Sungai Mahakam Ulu, Satgas Yonif Raider 200/BN Serpas Menuju Pos Perbatasan Kalimantan

Global Cyber News| Long Bagun Kaltim, – Setelah menyusuri sungai Mahakam Ulu selama 2 Hari 2 Malam, personel Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN yang tergabung dalam Pos Kotis akhirnya tiba di pos perbatasan yang berada Kalimatan Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN, Mayor Inf Andy Irawan, SH dalam rilis tertulisnya di Long Bagun, Kalimantan Timur, Selasa (19/5/2020).

Dikatakan Dansatgas, 39 personel Satgas tergabung dalam Pos Kotis dipimpin oleh Dansatgas Mayor Inf Andy Irawan, SH yang berangkat dari Pelabuhan Sungai Kunjang Samarinda pada Minggu (17/5/2020) ini, selanjutnya akan menempati Pos di daerah Long Bagun.

“Dan untuk menuju Pos tersebut, kita harus tempuh melalui perjalanan sungai. Dari Pelabuhan Sungai Kunjang Samarinda ke Pos Long Bagun, ditempuh melalui jalur Sungai Mahakam hulu selama 2 hari 2 malam dengan menggunakan Kapal kayu angkat barang,” jelas Andy Irawan.

Lebih lanjut dijelaskan, Yonif Raider 200/BN yang bermarkas di Palembang Sumsel yang merupakan satuan dibawah Kodam II/Swj, selama sembilan bulan ke depan bertugas mengamankan perbatasan NKRI-Malaysia di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

“Kita akan mengamankan perbatasan ini dengan menempati 22 pos di sepanjang Kaltim dan Kaltara, dengan Poskotis berada di Long bagun,” kata Andy Irawan.

“Kita menggantikan Satgas Pamtas sebelumnya yaitu Yonif Raider 303/SSM,” tambahnya.

“Menjadi kebanggaan tersendiri, menjadi prajurit yang terpilih untuk melaksanakan tugas mulia menjaga keamanan perbatasan negara,” kata Andy Irawan.

“Selanjutnya kami siap dan akan memberikan pengabdian yang terbaik dalam pelaksanaan tugas ini,” pungkasnya.

Red.

Latest Posts