Saturday, August 13, 2022
spot_imgspot_img

Terbaru

Bersama Kader JKN, BPJS Kesehatan Lubuk Pakam Bantu Warga Terdampak Covid-19

Global Cyber News|Deli Serdang, jamkesnews – BPJS Kesehatan Cabang Lubuk Pakam menyerahkan paket bantuan bahan pokok kepada tiga puluh kepala keluarga yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi. Jika sebelumnya pemberian bantuan bermitra dengan pemerintah Kabupaten/Kota untuk perolehan data penerima bantuan, kali ini BPJS Kesehatan menerima data yang layak menerima bantuan dari Kader JKN-KIS yang sehari-hari beraktivitas di tengah-tengah masyarakat dan mengetahui kondisi masyarakat. Bantuan diserahkan langsung ke rumah-rumah warga oleh BPJS Kesehatan didampingi Kader JKN-KIS yang bertugas di wilayah tersebut.


Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lubuk Pakam, Rita Masyita Ridwan yang turut serta menyerahkan bantuan secara langsung kepada keluarga Ratna Dewi di Desa Bangun Rejo, mengatakan bahwa bantuan ini diperuntukkan bagi masyarakat sekitar yang ekonomi rumah tangganya terdampak pandemi Covid-19. “Dalam momentum bulan Ramadhan ini menjelang tibanya hari raya Idul Fitri, juga dalam rangka persiapan menyambut HUT ke-52 BPJS Kesehatan, kami lakukan program ini sebagai wujud kepedulian pegawai BPJS Kesehatan terhadap masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan,” pungkasnya.


Rita mengatakan bahwa bantuan bahan pokok ini merupakan sumbangan dari seluruh pegawai BPJS Kesehatan Cabang Lubuk Pakam, yang penyalurannya bermitra dengan kader JKN-KIS. “Karena kader JKN-KIS adalah salah satu elemen dari pelaksanaan program JKN-KIS yang sehari-hari bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk bersosialisasi dan melakukan edukasi seputar program JKN-KIS, kami harapkan informasi yang akurat perihal kondisi masyarakat di wilayah kerjanya,” kata Rita.


Dihubungi secara terpisah, kader JKN-KIS wilayah desa Patumbak Kampung, Lismerita Sianturi menyampaikan rasa senangnya dapat terlibat dan berpartisipasi dalam kegiatan bertajuk “BPJS Kesehatan Peduli” ini. “Sesuai dengan slogan “Dengan Gotong Royong Semua Tertolong” BPJS Kesehatan telah berpartisipasi dalam memberikan paket sembako kepada peserta JKN-KIS binaan kader yang termasuk perlu untuk dibantu,” ujarnya.


Lismerita menambahkan, ini merupakan satu bentuk bukti nyata bahwa manajemen BPJS Kesehatan bukan hanya membenahi sisi pelayanan dalam hal penjaminan kesehatan saja, tetapi juga hadir untuk berbagi pada masa pandemi Covid-19 sekarang ini. “Saya dan juga dan aparat desa sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di dusun kami,” ucap Lismerita.

Red.

Terbaru

Baca Juga