Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeRegionalJawa BaratJelang Lebaran, Unit Sabhara Polsek Cileunyi Polresta Bandung Tingkatkan Patroli Malam Cegah...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Jelang Lebaran, Unit Sabhara Polsek Cileunyi Polresta Bandung Tingkatkan Patroli Malam Cegah Kejahatan C3.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Anggota Unit Sabhara Polsek Cileunyi Aiptu Hendris Cecep lakukan patroli malam menjelang malam takbiran, hal itu dilakukan guna mencegah adanya tindak pidana kriminalitas, Sabtu (23/5).

Untuk mengantisipasi adanya tindak pidana kejahatan malam, secara masif Polsek Cileunyi melakukan patroli malam hari dengan menyisir setiap sudut Jalan Raya Cileunyi, Tempat perbelanjaan Borma Cinunuk, perkampungan serta perumahan warga dan sampai batas kota.

Dalam patrolinya, petugas melakukan beberapa kunjungan kepada warga maupun petugas Security yang berjaga di kawasan Perbankan.

Kunjungannya untuk menyampaikan himbauan kamtibmas dengan cara persuasif dan humanis, termasuk kepada warga masyarakat yang tengah nongkrong ataupun kumpul di jalan agar segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing dengan tujuan mencegah percepatan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Menurut Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi,” dengan dilakukannya Patroli pada malam hari secara rutin berkaitan dengan pencegahan dan Penularan Virus Corona sekaligus malam takbiran menyambut hari raya Idul Fitri supaya dipastikan tak ada warga yang nongkrong ataupun berkerumun”.

“Tidak hanya itu saja, dengan rutin menggiatkan patroli malam hari dapat mencegah dan menekan angka kriminalitas C3 (Curat, Curas dan Curanmor) sehingga memberikan rasa aman bagi warga masyarakat.” Ujar Kapolsek.

Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Cileunyi menyampaikan bahwa pelaksanaan patroli pada malam hari berkaitan dengan Pandemi Covid-19.

” Kita harapkan jangan sampai ada lagi warga masyarakat yang melakukan aktifitas berkerumun ataupun nongkrong untuk mencegah penularan Covid-19,” Tegasnya.

Red.

Latest Posts