Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeRegionalJawa BaratCegah Kejahatan Malam, Unit Sabhara Polsek Cileunyi Polresta Bandung Tingkatkan Patroli Malam...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Cegah Kejahatan Malam, Unit Sabhara Polsek Cileunyi Polresta Bandung Tingkatkan Patroli Malam Hari.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Untuk menciptakan Wilayah Cileunyi yang kondusif diperlukan penanganan yang lebih extra, untuk mewujudkan hal tersebut maka Unit Sabhara Polsek Cileunyi Polresta Bandung secara rutin meningkatkan Patroli pada malam hari. Senin (25/5).

” Kegiatan yang dilakukannya oleh pihaknya ini bertujuan untuk menekan dan meminimalisir tindakan Kriminalitas seperti C3 (Curat, Curas dan Curanmor),” ujar Kapolsek Cileunyi.

Menurutnya route yang dijadikan sasaran patroli antara lain Pemukiman warga, Pusat perbelanjaan Borma Cinunuk, kantor perbankan seperti ATM Bank (BRI, BNI, BJB), BPR Syariah Parahyangan yang ada di wilayah Cileunyi.

Dalam kegiatan patroli, petugas sesekali menyambangi dan melakukan Dialog dengan beberapa petugas Security yang tengah berjaga di Kantor Perbankan.

“Kami melakukan himbauan kamtibmas kepada petugas Security berkaitan dengan pelaksanaan tugas, agar tetap waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan pengamanan,” ucapnya.

Tak hanya untuk menjaga Kondusifitas keamanan saja, namun berkaitan dengan aturan yang telah di terapkan oleh pemerintah juga mengacu kepada maklumat Kapolri.

Warga dilarang untuk mengadakan berbagai aktifitas seperti berkerumun ataupun kumpulan yang dapat mengundang banyak orang, sehingga pihaknya lebih intens dalam melakukan patroli dengan cara menyisir tempat keramaian yang sering dijadikan tempat nongkrong muda-mudi.

Pihaknya pun sembari menyampaikan himbauan secara humanis dan persuasif kepada warga masyarakat untuk tetap memperhatikan dan ikuti anjuran pemerintah.

Apabila melaksanakan kegiatan diluar rumah selalu menggunakan masker untuk mencegah resiko penularan dari wabah virus Corona (Covid-19).

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi mengatakan,” berkaitan masih banyaknya kasus kriminalitas pada malam hari, perlu dilakukan penanganan yang cukup serius dengan melakukan Patroli secara rutin pada jam-jam rawan kriminalitas, untuk menciptakan kondusifitas dan rasa aman bagi warga masyarakat.”

“Mudah-mudah dengan lebih menggiatkan Patroli malam, dapat menekan dan meminimalisir angka kejahatan serta membuat warga masyarakat menjadi nyaman serta tenang”. imbuhnya.

Red.

Latest Posts