Saturday, April 20, 2024
HomeRegionalBantenKantongi Sabu, Seorang Pemuda Di Ciduk Satresnarkoba Polres Cilegon

Related Posts

Featured Artist

Kantongi Sabu, Seorang Pemuda Di Ciduk Satresnarkoba Polres Cilegon

Global Cyber News| CILEGON – Satresnarkoba Polres Cilegon Polda Banten berhasil meringkus DA (21) Tersangka penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu, di depan ruko Jl. Manggis Kelurahan Jombang Wetan Kecamatan Jombang Kota Cilegon. Senin (25/5/2020)

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana kepada awak media menjelaskan bahwa benar personel Satresnarkoba Polres Cikegon telah berhasil mengungkap kasus Tindak Pidana Narkotika jenis Sabu sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP / 133 / V / RES.4.2 / Res Cilegon. Tanggal, 25 Mei 2020.

“Bedasarkan informasi dari masyarakat, personel berhasil menangkap seorang Tersangka DA (21) dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis Sabu” Katanya.

Lanjut Yudhis menyampaikan ketika tim satresnarkoba melakukan penggeledahan, di temukan barang bukti berupa 1 (satu) paket plastik bening yang di dalamnya berisi kristal warna putih di duga narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,44 gram yang di simpan dalam saku celana yang tersangka kenakan pada saat di tangkap.

“Kami masih kembangkan proses penyelidikannya, terkait perolehan Narkotika jenis sabu yang berhasil kita amankan dari tangan tersangka” Jelas Yudhis

Sementara ditempat berbeda Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa atas perbuatan DA (21) yang merupakan warga Kelurahan Citangkil Cilegon akan dikenakan pasal 112 ayat (1), UU No 35 Th. 2009 tentang penyalahgunaan Narkoba Golongan I bagi diri sendiri dipidana dengan pidana penjara minimal 4 tahun penjara.

“Saat ini tersangka beserta barang bukti diamankan di kantor Satresnarkoba Polres Cilegon Polda Banten guna proses Penyidikan lebih lanjut,” Ujarnya

Terakhir Edy Sumardi menghimbau kepada masyarakat untuk hindari Narkoba dan mohon peran aktif dari tokoh masyarakat agar dapat membantu pihak Kepolisian dalam berantas Narkoba dengan cara melaporkan ke Polisi terdekat, mengawasi perilaku anak-anak kita dan awasi rumah-rumah kontrakan yang rawan digunakan sebagai tempat transaksi Narkotika. (Bidhumas)

Red.

Latest Posts