Saturday, January 28, 2023
HomeRegionalJawa BaratSelesaikan Perselisihan Warga, Bhinmas Polsek Solokanjeruk Gunakan Pola Problem Solving.

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Selesaikan Perselisihan Warga, Bhinmas Polsek Solokanjeruk Gunakan Pola Problem Solving.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Bagi seorang anggota Bhabin kamtibmas atau yang lebih dikenal oleh masyarakat dengan sebutan Binmas, menghadapi suatu permalahan ditengah tengah masyarakat sudah menjadi hal yang biasa.

Dinamika kehidupan warga masyarakat yang sangat komplex, membuat munculnya suatu gesekan atau perselisihan antar warga.

Maka dari itu perlu adanya peran serta anggota Polisi (Bhabin kamtibmas) hadir di tengah masyarakat untuk dapat meminimalisir segala bentuk perselisihan dan menyelesaikan permasalahan yang sudah terjadi sehingga tidak berkembang menjadi konflik social yang dapat merugikan banyak pihak.

Untuk menyelesaikan suatu permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat, seorang anggota Bhabin kamtibmas biasanya menggunakan cara yang disebut Problem Solving.

Apabila seorang Binmas menerima suatu pengaduan tentang adanya perselisihan, maka akan menyelesaikan permasalahan tersebut dengan cara musyawarah dan kekeluargaan, sehingga masalah tersebut dapat selesai.

Salah satu contoh adalah Binmas Desa Solokanjeruk Brigadir Asep Sudiara, melaksanakan Problem solving menyelesaikan perselisihan warga yang terjadi di Desa binaan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui para Kapolsek Jajaran Polresta Bandung meng intruksikan agar para Kapolsek memerintahkan seluruh anggota Bhabin kamtimas senantiasa berada di tengah masyarakat, Selasa (26/5).

” Kehadirannya untuk selalu memberikan himbauan dan penyuluhan tentang pentingnya menjaga Kamtibmas agar tercipta situasi yang kondusif, dan apabila menemukan suatu permasalahan yang mengarah dan memicu konflik sosial, maka seorang Bhinmas harus segera mungkin dapat menyelesaikan permasalahan tersebut,” ucap Kapolsek Solokanjeruk.

Sa’at ditemui, Kapolsek Solokan jeruk Iptu Rizky Aulia Pratama menjelaskan, seluruh anggota Bhabin kamtibmas Polsek Solokanjeruk senantiasa berada di tengah masyatakat guna melaksanakan himbauan, penyuluhan serta pembinaan kepada warga masyarakat demi menciptakan situasi yang kondusif.

Red.

Latest Posts