Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeDalam NegeriTRADISI BAKAR BATU DALAM RANGKA MERAYAKAN IDUL FITRI MASYARAKAT KP. BULAPA BERSAMA...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

TRADISI BAKAR BATU DALAM RANGKA MERAYAKAN IDUL FITRI MASYARAKAT KP. BULAPA BERSAMA SATGAS YONIF PARA RAIDER 433/JS.

Global Cyber News| Meriahkan Lebaran di daerah Penugasan Kp. Bulapa Japaro Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya masyarakat Kp Bulapa berinisiatif mengajak anggota Satgas Yonif Para Raider 433/JS yang berada di kampungnya untuk bersama-sama merayakan hari Raya Idul Fitri 1441 H dengan Tradisi Bakar Batu bagi anggota Satgas yang beragama muslim guna mempererat tali persaudaraan masyarakat Kp. Bulapa dengan anggota Satgas Yonif Para Raider 433/JS. Sugapa, Intan Jaya, Selasa (26/05/2020).


Dalam kegiatan tersebut dihadir beberapa Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Tokoh pemuda yang berada di kampung Bulapa diantaranya : Bapak Nathan Kobogau Kepala Suku Bulapa, Bapak Mousa Pendeta KP. Uwaisiga, Bapak Yoel Pendeta Kp. Bulapa, Bapak Ashar Kepala Suku merangkap sebagai Kepala Desa di Kp. Ugimba, Bapak Yoesuf Pendeta Kp. Mimitapa, Bapak Hans Gembala Kp. Galunggama, Bapak Gabriel Kepala Gereja Galunggalama, Bapak Hermanus Pendeta Kp. Galunggalama serta tokoh pemuda dari masing-masing Kp. Uwaisiga, Kp. Galunggalama, Kp. Mimitapa, dan Kp. Bulapa.


Dalam kegiatan tersebut masyarakat Kp. Bulapa menyiapkan 100 ekor ayam, petatas dan sayuran untuk dimasak bersama dengan para anggota Satgas Yonif Para Raider 433/JS yang berada di Kp. Bulapa dengan cara “Bakar Batu”.


Wadansatgas Yonif Para Raider 433/JS Kapten Inf Jayadi, S.H. menuturkan bahwa, “Kegiatan ini diprakarsai oleh Kepala Suku Kp. Bulapa Bapak Nathan Kobogau, dimana kemarin setelah kami melaksanakan ibadah sholat Ied di Pos Kp. Bulapa Kepala Suku menyampaikan bahwa ingin mengadakan acara bakar batu untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H bersama-sama warga dengan anggota pos Satgas Yonif Para Raider 433/JS”.


Dalam kesempatan yang lain Dansatgas Yonif Para Raider 433/JS Mayor Inf Yudy Ardyan Saputro, S.I.P. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif untuk mempererat tali persaudaraan antara anggota satgas dengan masyarakat binaannya. Hal tersebut merupakan bukti nyata bahwa anggota Satgas Yonif Para Raider 433/JS diterima baik oleh masyarakat Kp. Bulapa dan sekitarnya.


“Kami mengapresiasi dan berterimakasih atas kegiatan Bakar Batu yang diadakan oleh masyarakat Kp. Bulapa untuk merayakan hari lebaran Idul Fitri bersama dengan anggota Satgas Yonif Para Raider 433/JS yang berada di kampung Bulapa. Hal ini saya yakin dan percaya berkat dari prinsip Babader atau Baik-baik dengan Rakyat yang telah dilaksanakan oleh anggota Satgas Yonif Para Raider 433/JS sehingga masyarakat menyambut dan menerima dengan baik keberadaan Satgas Yonif Para Raider 433/JS”

Red.

Latest Posts