Saturday, April 20, 2024
HomeRegionalJawa BaratAnggota Polsek Cileunyi Polresta Bandung Ajak Warga Patuhi Anjuran Pemerintah Cegah Penyebaran...

Related Posts

Featured Artist

Anggota Polsek Cileunyi Polresta Bandung Ajak Warga Patuhi Anjuran Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Aiptu Usep Jeni Bhabinkamtibmas Desa Cilengkrang Polsek Cileunyi himbau warga binaan agar selalu patuh akan anjuran pemerintah dalam mencegah percepatan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Dirinya mengambil langkah dan upaya dengan secara masif dengan melakukan sambang dan kunjungan kamtibmas kepada warga binaan di Desa Cilengkrang Kec Cilengkrang Kab. Bandung, Kamis (28/5).

“Supaya warga tetap memiliki kesadaran terhadap segala aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, secara rutin melakukan sambang kamtibmas baik dengan unsur pemerintah Desa Setempat dan juga dengan warga binaan untuk diberikan binluh terkait dalam mencegah penyebaran covid-19.” Tutur Usep

Dalam sambangnya Aiptu Usep memberikan sejumlah edukasi protokol kesehatan yang harus dan wajib dilakukan oleh warganya, seperti wajib menggunakan masker saat melakukan aktifitas di luar rumah, menggunakan sarung tangan, jaga jarak (Physical Distancing) dengan orang lain minimal 1-2 meter, Sering mencuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan untuk mengurangi resiko penularan covid-19, dan terapkan pola hidup sehat dengan memakan makanan yang bergizi dan kaya akan vitamin.

Kapolresta Bandung melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi mengatakan,” Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan dan ujung tombak Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang sedang melanda saat ini”.

” Melakukan himbauan kamtibmas kepada seluruh komponen masyarakat dan mengajak untuk selalu patuh terhadap anjuran pemerintah dalam situasi saat ini, tujuannya supaya virus corona (Covid-19) ini tidak menyebarluas dan berkembang menjadi gangguan kantibmas,” ujar Kapolsek Cileunyi.

Red.

Latest Posts