Wednesday, June 26, 2024
HomeRegionalJawa TimurDandim 0808/Blitar Hadiri Launcing Kampung Tangguh Di Tiga Desa.

Related Posts

Featured Artist

Dandim 0808/Blitar Hadiri Launcing Kampung Tangguh Di Tiga Desa.

Blitar, Globalcybernews.
Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto menghadiri Launcing kampung tangguh bencana di tiga Desa wilayah hukum Polres Blitar Kota, Kamis (28/5).

Ketiga kampung tangguh itu adalah Kampung Tangguh di Desa Kalipucung Kecamatan Sanankulon, Kampung Tangguh di Desa Bacem Kecamatan Ponggok dan Kelurahan Nglegok Kabupaten Blitar.

Saat ditemui, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto menyampaikan, bahwa Kampung tangguh ini merupakan kampung yang diharapkan dapat mengatasi suatu bencana, salah satunya dapat mengatasi pandemi Virus Covid-19 yang terjadi saat ini dengan berkomitmen mengutamakan gotong royong serta kerjasama oleh seluruh warganya.

“Dengan berkomitmen dan mengutamakan gotong-royong yang melibatkan seluruh warga, para relawan rutin dalam melaksanakan pendataan, pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan, pemberlakuan physical distancing serta penyiapan tempat karantina dalam rangka untuk memutus mata rantai Covid-19,” ujar Dandim 0808/Blitar.

Menurutnya Kodim 0808/Blitar beserta jajaran juga akan selalu siap membantu dalam mencegah penyebaran virus Corona (covid-19) melalui pembentukan Kampung Tangguh yang sudah di launching pada hari ini.

“Kodim 0808/Blitar selalu siap membantu dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui Kampung Tangguh ini, akan tetapi ini harus dilandasi dengan kerja sama semua Desa dan Kampung dengan konsisten menerapkan aturan protokol kesehatan, sehingga pencegahan penyebaran Covid-19 dapat ditekan bahkan dapat dihilangkan dari wilayah Blitar,” pungkasnya.

Launching Kampung Tangguh Virus Corona (Covid-19) di tiga Desa diwilayah hukum Polres Blitar itu ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Blitar Rijanto di dampingi Dandim 0808/Blitar, Kapolres Blitar Kota, Forkopimda Blitar dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar.

Red.

Latest Posts