Friday, March 29, 2024
HomeRegionalAcehDinilai Tak Berkwalitas, GAKAG Tuding CV.Kayama Dan PPK Diduga Korupsi Berjamaah
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Dinilai Tak Berkwalitas, GAKAG Tuding CV.Kayama Dan PPK Diduga Korupsi Berjamaah

Global Cyber News|Aceh.|Kamis, 28 Mei 2020. Terkait pekerjaan Proyek Penanganan Longsoran Tebing Jalan Nasional Gayo Lues – Kutacane Wilayah 1 Provinsi Aceh  di pelaksanakan oleh CV.Kayama yang dinilai tak berkwalitas, pihak Otoritas diduga melakukan tindakan korupsi berjamaah.

Hal itu disampaikan Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Anti Korupsi Alas Generasi (GAKAG) Aceh Tenggara, Arafik Beruh, S.HI, mengatakan, kita menduga CV.Kayama dan PPK tersebut sudah bekerja sama untuk melakukan tindakan Korupsi.

Bagaimana tidak, kata dia, sudah jelas-jelas pekerjaan itu tidak berkwalitas bahkan sudah berkali-kali di suara kan oleh Aktivis agar pekerjaan itu untuk diberhentikan, namun sangat disayangkan pekerjaan tersebut tetap berjalan tanpa ada memperbaiki kwalitas.

Semestinya, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUPR Aceh, Teuku.Fadrial Mahfud, ST,MT, hendaknya dapat memberhentikan pekerjaan yang tidak sesuai dengan teknisi pekerjaan atau Sfeksikasi volume material fisik.

Seperti yang dilansir oleh beberapa Media beberapa waktu lalu, pekerjaan pembangunan bronjong penahanan tebing jalan itu, di isi oleh Exsekavator yang pasti tidak dapat memilah batu besar dan krikil yang akan berdampak terhadap kwalitas fisik.

Jika kwalitas fisik itu tetap dibiarkan sedemikian, tentu akan berdampak terhadap jalur jalan nasional yang rentan dengan abrasi sungai lawe alas.

Maka dengan hal sedemikian, kita minta kepada Kementerian PUPR Republik Indonesia, agar dapat memberhentikan pekerjaan proyek penanganan longsoran tebing  yang di pelaksanakan oleh CV.Kayama yang tidak berkwalitas, katanya.

Sementara itu, Tengku Padrial, saat hendak dikonfirmasi melalui jaringan seluler tidak dapat dihubungi, bahkan pesan singkat yang dikirim dari Akun whatsapp nya, tidak juga dapat memberi jawaban atas pertanyaan wartawan Media ini.

Red. Samsuri

Latest Posts