Sunday, September 8, 2024
spot_img
spot_img
HomeRegionalBantenDitsamapta Polda Banten Rutin Lakukan Patroli Malam Guna Mencegah Masyarakat yang Berkumpul
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Ditsamapta Polda Banten Rutin Lakukan Patroli Malam Guna Mencegah Masyarakat yang Berkumpul

Global Cyber News| SERANG – Personel Ditsamapta Polda Banten lakukan patroli malam dalam rangka OPS Aman Nusa II Satgas 2 pencegahan penyebaran virus Corona.

Patroli malam ini meliputi Terminal Pakupatan, Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kaligandu, Unyur, Pasar Lama, Alun-alun Kota Serang dan Cipocok.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirsamapta Polda Banten AKBP Noerwiyanto, S.I.K, mengatakan patroli malam ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran virus Corona.

“Untuk mencegah penyebaran virus Corona ini, personel Ditsamapta Polda Banten rutin melakukan patroli malam”, katanya. Kamis, (28/05/2020). Pukul 01.00 WIB dini hari.

Noerwiyanto menambahkan, bahwa personel Ditsamapta Polda Banten juga mengajak masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan menerapkan Phycsical Distancing.

“Kita menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan masker saat keluar rumah dan selalu membiasakan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir”, tambahnya.

“Hindari tempat-tempat kerumunan atau keramaian, terapkan Phycsical Distancing atau jaga jarak, minimal 1 meter dalam berinteraksi sosial”, lanjutnya.

Terkait masyarakat yang masih kumpul-kumpul, Personel Ditsamapta Polda Banten menghimbau agar masyarakat membubarkan diri.

“Jika ada masyarakat yang masih berkumpul, kita membubarkannya dengan sopan, santun dan humanis”, ujarnya.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak masyarakat untuk sama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Buat masyarakat mari sama-sama kita mencegah penyebaran virus Corona ini dan memutus mata rantai penyebarannya, mari kita bantu pemerintah”, ajaknya.

“Dan saya juga menghimbau kepada masyarakat yang sedang berkumpul di malam hari untuk segera pulang kerumahnya masing masing agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan”, lanjut Edy Sumardi. (Bidhumas)

Red.

Latest Posts