Thursday, April 18, 2024
HomeDalam NegeriBabinsa Terapkan 8 TNI Wajib Di Wilayah Binaannya

Related Posts

Featured Artist

Babinsa Terapkan 8 TNI Wajib Di Wilayah Binaannya

Global Cyber News| PENAJAM,– Tentara Nasional Indonesia / TNI mempunyai pedomanan yang harus mendarah daging disetiap langkahnya salah satunya 8 Wajib TNI dan seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak hanya harus memantau wilayahnya saja namun, juga berkomunikasi dengan masyarakat serta melakukan pembinaan di wilayah, dan juga dapat ikut serta membantu kesulitan masyarakat binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Serda Herry dengan membantu Sdr Herman warga RT 04 Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten PPU,Kaltim yang tengah mengupas kelapa di kebun milik Bpk H.Hasan selaku pemilik kelapa, Jumat (29/5/2020).

Menurut Babinsa Serda Herry, buruh mengupas kelapa yang di lakukan oleh Sdr Herman bersama rekannya tersebut per biji di hargai dengan 200 rupiah dan dalam sehari bisa sampai 1.500 biji .

Serda Herry sebagai anggota di TNI yang berada di Satuan Teritorial mengaku senang dapat melaksanakan tugas sebagai Babinsa, “Saya sebagai Babinsa di sini merasa senang dan bangga dapat membantu warga dengan kemampuan saya, jujur dulu sebelum menjadi anggota TNI adalah petani dan sudah terbiasa mengupas kelapa dan ini memang penjabaran dalam 8 Wajib TNI,” jelasnya ketika selesai membantu mengupas kelapa.

Dandim 0913/PPU menyampaikan bahwa benar Babinsa tersebut telah melaksanakan salah satu tugasnya yang tertuang dalam 8 Wajib TNI yaitu, mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

“Hal tersebut memang sering kami sampaikan kepada seluruh Prajurit khususnya Babinsa Jajaran Kodim 0913/PPU untuk senantiasa berperan aktif dan berbaur dengan masyarakat dalam rangka kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tutupnya.

Sumber Penrem 091/ASN

Red.

Latest Posts