Thursday, April 18, 2024
HomeRegionalJawa BaratBaksos Polsek Cikancung Polresta Bandung, Bersihkan Mesjid Sambil Bagi Sembako Pada Marbot.

Related Posts

Featured Artist

Baksos Polsek Cikancung Polresta Bandung, Bersihkan Mesjid Sambil Bagi Sembako Pada Marbot.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Bentuk kepedulian 3 Pilar Kecamatan Cikancung di masa Pandemi Covid-19, salah satunya adalah dalam rangka menjaga kebersihan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hari ini Jumat (29/5) Kapolsek Cikancung bersama jajaran melaksanakan bakti sosial di tempat Ibadah Mesjid Besar Cikancung Kec Cikancung Kab Bandung sekaligus memberikan sembako kepada Marbot.

Bakti sosial dimaksudkan untuk membentuk sinergritas 3 Pilar di Kec Cikancung dengan meningkatkan rasa peduli pada sesama di masa Pandemi Covid-19.

Kapolsek Cikancung Polresta Bandung Akp Saripudin beserta Camat Cikancung Maksum serta Danramil Cikancung – Cicalengka Kapten Arm Tedi Sopian, Satpol PP, KUA dan Warga Masyarakat dengan perlengkapan seadanya seperti sapu, alat pengepel lantai dan alat kebersihan lainnya.

Kemudian bersama-sama melaksanakan Kegiatan Membersihkan di seluruh bagian Mesjid Besar Cikancung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Cikancung Akp Saripudin mengatakan, kegiatan Bakti Sosial tersebut dilaksanakan serentak di tiap Desa oleh para Bhabinkamtibmas, dan akan terus dilaksanakan rutin seminggu sekali setiap hari Jumat dengan lokasi Mesjid yang berbeda.

” Kegiatan sekaligus memberikan himbauan kepada Ketua DKM dan masyarakat sekitar yang dekat dengan lokasi Mesjid untuk mengikuti anjuran Pemerintah dan MUI mengenai protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dimana Kecamatan Cikancung masih diberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar),” ujar Kapolsek Cikancung.

Menurutnya untuk sementara waktu tidak melaksanakan Shalat Jumat di mesjid dan bisa mengganti dengan Shalat Dzuhur dirumah masing-masing.

“ Selain itu kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungannya dan kurangi aktivitas diluar rumah, apabila beraktifitas diluar rumah gunakan masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun tetap jaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.” ucap Akp. Saripudin.

Red.

Latest Posts