Friday, March 29, 2024
HomeDalam NegeriSambut HUT ke-53, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Gandeng PMI Merauke Putus...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Sambut HUT ke-53, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Gandeng PMI Merauke Putus Mata Rantai Covid-19

Global Cyber News| Merauke — Sambut hari ulang tahun batalyon ke-53 pada tanggal 1 Juni 2020, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad kembali menggandeng PMI Merauke dalam memutus mata rantai Covid-19, di area Pelabuhan Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Minggu(31/5/2020).

Dansatgas mengungkapkan, berbagai upaya terus dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan wabah pandemi Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Merauke, salah satunya melalui kegiatan penyemprotan cairan desinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat.

Lanjutnya, hal inilah yang dilakukan oleh
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad bekerjasama dengan PMI Merauke sebagai rangkaian bhakti sosial menyambut HUT ke-53 Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad, yang bertema “Peduli Sesama Melawan Covid-19”.

“Kita (Satgas) kembali menggandeng PMI Merauke dalam melaksanakan kegiatan penyemprotan desinfektan dan pemberian masker kepada pekerja dan warga di area Pelabuhan Merauke guna memutus mata rantai covid-19, Sabtu(30/5/2020) pagi,” terang Abituren Akmil tahun 2003 itu.

Sambungnya, kegiatan tersebut melibatkan 15 orang personel Pos Kalan yang dipimpin Pasilog Satgas Lettu Inf Ferdi Agus Darmawan, 6 orang petugas PMI Merauke dipimpin ketua unit transfusi darah PMI Merauke dr. Milka Tabaubun dan juga dibantu anggota Polsek Pelabuhan Merauke.

“Sinergitas yang terjalin dalam kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan serta komitmen untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona,” jelasnya.

Selain penyemprotan desinfektan, ketika membagikan masker juga disampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak lelah menjaga kebersihan, physical distancing, rajin mencuci tangan terkait upaya memutus mata rantai (Covid-19).

“Mudahan-mudahan rangkaian kegiatan bhakti sosial menjelang HUT ke-53 Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad dapat bermanfaat bagi orang lain, seraya sama-sama kita berdoa semoga pandemi ini cepat berlalu dan dapat normal kembali,” tutup Dansatgas.

Sementara itu, masyarakat yang bekerja di area Pelabuhan Merauke merasa bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dan kepedulian dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad dan PMI Merauke.

“Terima kasih bapak-bapak TNI atas perhatian kepeduliannya kepada kami, tak lupa kami ucapkan selamat hari ulang tahun ke-53 Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad, semoga semakin jaya dan selalu dicintai rakyat,” ujar Roni salah satu pekerja di Pelabuhan .(Lettu Asep Saepudin)

Red.

Latest Posts