Friday, March 29, 2024
HomeRegionalBantenHadapi New Normal, Kapolsek Anyar Berikan Edukasi Kepada Pengunjung Pantai
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Hadapi New Normal, Kapolsek Anyar Berikan Edukasi Kepada Pengunjung Pantai

Global Cyber News| Serang – Masuki liburan Lebaran, tak sedikit warga yang menghabiskan waktu liburnya ke tempat wisata. Salah satunya adalah wisata pantai yang berada di wilayah Anyer Kabupaten Serang.

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana melalui Kapolsek Anyar AKP Bhakti Yasa Saputri menjelaskan bahwa pihaknya selain melakukan pemeriksaan di pos-pos penyekatan dan pos check point juga melakukan patroli di wisata pantai Anyer, Minggu (31/05/2020).

“Selain berjaga di di pos-pos penyekatan dan pos check point, hari ini kami juga melakukan patroli di wisata pantai Sambolo I, II dan Pantai Marbella Anyar untuk menghimbau kepada pengunjung pantai agar menerapkan protokol kesehatan yang ada seperti memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,” ucap Bhakti.

Lanjutnya, “kami juga mengajak para pengunjung yang ada di pantai untuk mendukung kebijakan pemerintah menuju tatanan kehidupan baru atau New Normal yang aman dari Covid-19 dengan meningkatkan kedisiplinan, kesadaran yang dari diri sendiri dan mematuhi aturan dari petugas yang ada”.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa New Normal ini adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar protokol kesehatan yang sebelum pandemi Covid-19 ini tidak ada.

“Ya, New Normal yang dimaksud adalah upaya menyelamatkan hidup warga, yang utamanya agar warga yang memerlukan aktivitas di luar rumah dapat bekerja dengan menggunakan standar protokol kesehatan yang ditetapkan. Jadi bukan sekedar bebas bergerombol atau keluyuran,” tutur Edy Sumardi. (Bidhumas)

Red.

Latest Posts