Friday, March 29, 2024
HomeRegionalJawa BaratTerapkan Protokol Kesehatan, Polsek Cimenyan Polresta Bandung Pantau oenyaluran Bansos Kementrian Sosial.
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Terapkan Protokol Kesehatan, Polsek Cimenyan Polresta Bandung Pantau oenyaluran Bansos Kementrian Sosial.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Kanit Intelkam AKP Sujana Dan Bhabinkamtibmas Kel Cibeunying Polsek Cimenyan melakukan monitoring dan pendampingan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kepada para keluarga penerima manfaat (KPM) yang sudah terdaftar di Kementerian Sosial dan dibagikan oleh pihak pos giro, Minggu (31/5).

Tidak bisa dipungkiri bahwasanya saat ini banyak program pemerintah yang telah disalurkan kepada para warga agar bisa membantu perekonomian dan mengangkat kesejahteraan masyarakat.

Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan bisa menjadi pemicu warga pra sejahtera untuk bangkit dan berusaha sehingga bisa mandiri secara finansial keluar dari jurang kemiskinan apalgi dengan terdampaknya virus covid 19 ini membuat warga masyarakat sangat membutuhkan.

Perlu diketahui bahwa salah satu program sosial pemerintah yang berdasarkan anggaran dari kementrian social RI saat ini sedang dijalankan yaitu penyaluran bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kepada para keluarga penerima manfaat ( KPM ) yang sudah terdaftar di Kementerian Sosial dan akan dibagikan melalui petugas dari Pos Giro.

Bhabinkamtibmas Kel. Cibeunying Polsek Cimenyan Bripka Yusep Rusyana melakukan monitoring dengan petugas kecematan.
Penyaluran bantuan yang dimulai pukul 10.00 wib mendapatkan antusias dari dari warga yang dengan tertib antri dengan melakukan social distancing yang di anjurkan pemerintah saat ini.

“Semoga dengan bantuan yang telah diberikan ini masyarakat semakin semangat dan tidak hanya berpangku tangan menunggu bantuan dari pemerintah selanjutnya”.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Cimenyan Kompol Sumi M menyampaikan, bantuan dari Kementrian Sosial RI ini untuk mereka warga yang tidak mampu dan warga yang terdampak adanya Covid-19.

” Serta benar -benar belum tersentuh adanya program bantuan dari Pemerintah,” ucap Kapolsek Cimenyan.

Red.

Latest Posts