Friday, March 29, 2024
HomeDalam NegeriTerbakar di Airops, Satgas Indo RDB MONUSCO Selamatkan Aset UN di Kongo
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Terbakar di Airops, Satgas Indo RDB MONUSCO Selamatkan Aset UN di Kongo

Global Cyber News| JAKARTA, – Padamkan kobaran api yang membakar rumput kering di sekitar landasan pesawat udara Airops Kalemie di Kongo, Satgas Indo RDB MONUSCCO selamatkan aset penting United Nations yang berada di landasan pesawat tersebut.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Indo RDB XXXIX-B MONUSCO, Kolonel Inf Daniel Lumbanraja, dalam rilis tertulisnya di Provinsi Tanganyika Republik Demokratik Kongo, Minggu (31/5/2020).

Dikatakannya, kebakaran pada Jumat (29/5/2020) berasal api di sekitar kamp pengamanan bandara milik Armed Forces of the Democratic Republic of the Congo (FARDC) yang disebabkan adanya masyarakat lokal membakar rumput kering namun api tersebut membesar karena tertiup hembusan angin yang cukup kencang.

“Kobaran api terlihat saat personel kita sedang melaksanakan tugas patroli pengamanan landasan pesawat udara Airops yang merupakan bagian aset penting UN,” kata Daniel.

“Kobaran api mendekati lokasi landasan tersebut, yang di dalamnya terdapat aset pesawat UN, pesawat tempur milik FARDC dan pesawat agensi lainnya,” tambahnya.

Dengan sigap dan cepat, kobaran api dapat dipadamkan dalam waktu singkat oleh tim patroli diperkuat perbantuan tim siaga Satgas Indo RDB yang dipimpin oleh Lettu Cpl Syaefudin dan mengerahkan mobil pemadam kebakaran dan tangki air ke lokasi kejadian kebakaran.

“Untuk pemeriksaan lebih lanjut, lokasi sekitar kejadian kebakaran untuk sementara ini diamankan,” pungkasnya. (Dispenad)

Red.

Latest Posts