Thursday, March 28, 2024
HomeDalam NegeriKodam XII/Tpr Berhasil Selesaikan Droping Beras Bantuan ke Sungkung
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Kodam XII/Tpr Berhasil Selesaikan Droping Beras Bantuan ke Sungkung

Global Cyber News| Pontianak, Selasa (2/6/20) – Upaya keras dari Kodam XII/Tanjungpura membantu Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mendistribusikan beras bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Sungkung berhasil. Hari ini seluruh bantuan selesai didorong oleh helikopter ke Sungkung, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang yang merupakan wilayah Kodim 1202/Singkawang.

Hal tersebut disampaikan Kapendam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., dalam keterangan tertulisnya di Pontianak, Kalimantan Barat.

“Seluruh beras bantuan hari ini berhasil didrop oleh heli ke lapangan Dusun Senoleng, Desa Sungkung 3,” kata Kapendam.

Dijelaskan olehnya, cuaca hari ini di daerah Sungkung sangat bagus sehingga heli dapat melakukan droping sebanyak 6 shorty. Selain itu juga dilakukan penambahan muatan dalam setiap shorty.

“Biasanya hanya 500 Kg setiap kali angkut. Hari ini kita tambah, rata-rata setiap shorty 700 Kg,” jelas Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos.

Selanjutnya mengatakan, diharapkan dengan selesainya ini, beras bantuan dapat segera diterima oleh masyarakat di Desa Sungkung 1, 2 dan 3 yang saat ini terdampak Covid-19.

“Babinsa dan para relawan akan segera mendistribusikan secara bertahap kepada masyarakat, agar manfaat bantuan ini dapat segera dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)

Red.

Latest Posts