Thursday, April 25, 2024
HomeRegionalJawa BaratPantau jam Rawan Kejahatan, Tim Patroli PSBB Polsek Cikancung Polresta Bandung Laksanakan...

Related Posts

Featured Artist

Pantau jam Rawan Kejahatan, Tim Patroli PSBB Polsek Cikancung Polresta Bandung Laksanakan Patroli Malam.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Dalam rangka mendukung program yang di terapkan di Kab Bandung yaitu Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap IV, Polsek Cikancung Polresta Bandung membentuk team patroli PSBB yang di pimpin padal Iptu Nandang Mudakir.

Kegiatan tersebut berhubungan dengan Penularan Pandemi Covid-19 yang tengah bergejolak di sebagian kawasan indonesia ini yang membuat kalangan masyarakat menjadi tidak tenang.

Dalam situasi sekarang akibatkan melemahnya pendapatan dan perekonomian sebagian masyarakat terdampak sangat besar terhadap pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Dengan melemahnya pendapatan perekonomian masyarakat yang berujung sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari maka berbagai cara dilakukan oleh masyarakat supaya dapat bertahan hidup dalam himpitan ekonomi yang serba kekurangan.

Namun ada saja sebagian warga masyarakat yang memutar otak memilih jalan pintas, agar kebutuhannya tercukupi yakni melakukan tindakan melanggar norma hukum dengan cara berbuat kriminalitas.

Iptu Ahmad Nurdin Kanit Intel Polsek Cikancung Polresta Bandung memimpin kegiatan patroli team psbb, baik yang di laksnakankan pada siang ataupun malam hari untuk mencegah tindak kriminalitas.Rabu (03/6).

kegiatan patroli ini juga sebagai antisipasi dan upaya kepolisian dalam menegakkan aturan pemerintah serta yang tercantum dalam maklumat Kapolri, yang mana intinya mencegah warga masyarakat melakukan aktifitas berkerumun ataupun melakukan kegiatan yang mengundang banyak orang, serta melakukan sejumlah himbauan agar masyarakat tetap berdiam diri dirumah untuk menekan mata rantai Virus Corona (Covid-19).

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Cikancung Akp. Saripudin menyampaikan, melalui kegiatan patroli yang dilakukan malam atau siang hari secara rutin, bertujuan untuk menekan angka kriminalitas yang sangat meresahkan warga, sehingga dengan demikian tercipta rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat.

” Mewujudkan kondusifitas lingkungan juga mencegah serta mengantisipasi warga agar jangan sampai melakukan aktifitas yang sifatnya berkerumun ataupun mengundang orang banyak agar meminimalisir dari merebaknya pandemi Virus Corona (Covid-19).” tutur Kapolsek Cikancung.

Red.

Latest Posts