Saturday, August 13, 2022
spot_imgspot_img

Terbaru

Dandim 0822/Bondowoso Ajak Masyarakat Pengiat Covid – 19 Melakukan Peninjauan Pasar Induk

Global Cyber News| Bondowoso – Dalam rangka penerapan News Normal Covid – 19, Dandim 0822/Bondowoso Letkol INF Jadi S.I.P beserta elemen masyarakat pengiat Covid – 19 dari Kelurahan Dabasah, Kecamatan/Kabupaten Bondowoso – Jatim adakan kegiatan peninjauan Pasar Induk, kegiatan tersebut di awali dari sekitar area Muspika Kecamatan Bondowoso. Rabu (03/6/2020) pagi hari.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., Danramil 0822/01 Kapten Kav Sangkrah Dwi Mur Atmojo, Kapolsek Kota AKP Heru Wahyudi, SH, Camat Kota Bondowoso Drs. Abdurahman, Asisten 2 Pemkab. Bondowoso Drs. Agus Wasito, dan Kadisperindag Bondowoso Drs. Sigit Purnomo M.M, serta Kepala BPBD Kab. Kukuh Triyatmoko, MM.

Sesampainya di pasar induk, Dandim 0822/Bondowoso memberikan pesan terhadap pedagang dan pembeli yang dijumpai di pasar Induk Bondowoso dalam pesannya mengatakan, walau sudah ada aturan baru dari pemerintah Pusat, dalam penerapannya semua pedangan dan pembeli yang ada di pasar diharapkan untuk tetap mematuhi himbauan dari pemerintah dan kepala pasar induk.

Selain itu Dandim 0822/Bondowoso sewaktu berada di area pasar induk, juga mengetahui adanya pengiriman logistik namun dalam hal ini mengingat jalan yang menanjak menuju ke pasar yang ada di atas terlalu terjal sehingga, angkutan yang hendak membawa bahan pokok ke atas tidak mampu naik melalui jalan tersebut dan ini sangat berbahaya. ucap Dandim

Terkait dengan hal ini saya selalu memberikan himbauan kepada masyarakat tentang cara penanganan Covid-19 dan saya anjurkan untuk tetap mengikuti semua aturan dari pemerintah sesuai dengan protokoler pemerintah hal ini juga disampaikan kepada para pedagang yang ada di pasar induk, tuturnya

Selain itu Letkol INF Jadi S.I.P berpesan, Jangan sampai didalam pasar ini ada premanisme yang selalu meminta jatah pada pedagang yang ada dipasar induk ini.

Dan usahakan pasar induk ini dapat ditertibkan kembali sehingga pasar kelihatan bersih. Untuk toko-toko yang kosong di atas agar dapat di isi sama pedagang yang ada di bawah, imbuhnya

Dalam penanganan dipasar induk ini, harus kita sampaikan kepada seluruh pedagang, bahwa kita akan tertibkan dengan konsep Penataan kota yang mana jalan atau trotoar tidak di perbolehkan untuk berjualan”, ujar Dandim (Slmt)

Red.

Terbaru

Baca Juga