Monday, August 15, 2022
spot_imgspot_img

Terbaru

Dukung Upaya Pemerintah, Kasdam IV/Diponegoro Kunjungi Posko Siaga Covid-19.

Semarang, Globalcybernews.
Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono bersama Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K. Rabu (03/6) meninjau kesiapan Posko Siaga Covid-19 berikut Dapur Umum warga Kelurahan Panggung Lor Semarang Utara.

Kasdam juga ikut menyerahkan paket sembako dan APD kepada warga Panggung Lor untuk mendukung kesiapan operasional Posko Siaga Covid-19 yang dilengkapi fasilitas Dapur Umum dan Posko Produktif. Rombongan melihat dari dekat Lumbung Pangan yang ada di Panggung Lor.

Kapolda Jateng dan Kasdam IV/Diponegoro berharap, posko bisa beroperasi secara optimal menguatkan upaya pemerintah dalam melakukan pencegahan wabah Covid-19.

Disamping itu juga mampu melakukan upaya perlindungan warga dengan mengoptimalkan pencegahan melalui penerapan protap pengamanan yang diterapkan pemerintah.

Rencananya di Jawa Tengah akan didirikan 870 Posko Siaga Covid-19, namun sekarang baru berdiri 475 posko, harapannya ke depan akan dibentuk secara keseluruhan.

Posko akan berfungsi menangani kasus Covid-19 di wilayah setempat dengan dukungan tim medis berikut peralatannya, warga yang tergabung aktif di posko juga akan dibekali teknis medis penanganan awal untuk melakukan pencegahan penularan.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Walikota Semarang Hendrar Prihadi, S.E., M.M., Dandim 0733 BS/Smg Kol Kav Zubaedi, S.Sos., M.M., Danlanal V Semarang Kolonel Laut (P) Musleh Yadi, dan Forkopimda Kota Semarang.

Red.

Terbaru

Baca Juga