Monday, June 24, 2024
HomeDalam NegeriKunker Muspika Kecamatan Pulau-Pulau Aru Dibeberapa Desa Sekaligus Pengawasan Penyerahan...

Related Posts

Featured Artist

Kunker Muspika Kecamatan Pulau-Pulau Aru Dibeberapa Desa Sekaligus Pengawasan Penyerahan BLT DD

Global Cyber News| Kepulauan Aru-muspika kecamatan pulau-pulau aru lakukan giat kunjungan kerja dibeberapa desa dan langsung melakukan pengawasan penyerahan bantuan langsung tunai (BLT DD) pada hari Kamis tanggal 4 Juni 2020, telah dilaksankan kegiatan kunjungan kerja Muspika Kecamatan Pulau-Pulau Aru ke beberapa Desa dalam rangka meninjau dan melakukan pengawasan langsung terhadap penyerahan bantuan Langsung tunai ( BLT DD ) kepada Masyarakat kurang mampu berhak menerimanya.

Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) tersebut bersumber dari anggaran Dana desa (ADD) untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19 yang dialami oleh warga masyarakat desa yang kurang mampu.

Rombongan muspika Kecamatan pulau-pulau aru yang melakukan peninjauan dan pengawasan terhadap proses penyaluran (BLT) Dana desa tersebut
Camat pulau-pulau aru Roberthus Ngebursian S.Sos
Sekcam pulau-pulau aru Leonora A. Tiwery, S.IP
Waka polsek pulau-pulau aru IPTU. L. Siwabessy S.Sos
Staf kecamatan Pulau-pulau aru, pada pukul 09.20, wit Rombongan muspika Kecamatan pulau-pulau Aru bertolak dari pelabuhan rakyat dobo, menuju desa wokam dengan menggunakan kendaraan laut Speed Boad milik kantor Kecamatan pulau-pulau Aru dan tiba di desa Wokam pukul 09.35 Wit, disambut oleh kepala Desa okam Mesak Rumakety dan staf Desa wokam.

Pada pukul 09.00 wit giat tersebut dilaksanakan di balai desa wokam kecamatan Pulua – pulau aru telah di laksanakan penyaluran Bantuan langsung tunai ( BLT ) yang bersumber dari anggaran dana desa ( ADD ) wokam, Kecamatan pulau-pulau Aru.

Hadir dalam giat tersebut camat pulau – pulau aru Roberthus Ngebursian S.Sos
Waka polsek pulau – Pulau aru IPTU Leo Siwabessy S.Sos
Sekertaris kecamatan Pulau – pulau aru Leonora A. Tiwery S.Ip
Plt.kepala desa wokam Mesak Rumakety
Kepala dusun kota lama Husny Wattimena
Kepala dusun lamerang Isak Rumayara
Ketua DPD desa wokam Demianus derek bersama Staf Desa Wokam Staf BPD desa Wokam para penerima BLT dana desa ( BLT- DD ) desa Wokam dan Dusun Lamerang, Dusun Kota Lama.

Arahan singkat Waka Polsek pulau-pulau aru IPTU Leo Siwabessy S.Sos kami dari pihak Polsek pulau – pulau aru Tetap bekerja sama Dengan pihak Kecamatan dalam rangka mengawasih Penyaluran bantuan Langsung tunai dana Desa ( BLT – DD )
• Kami Menghimbau Kepada masyarakat Desa wokam agar memasuki (New Normal) agar selulu mengunakan Masker, saling menjaga jarak dan sering mencuci tangan, Kami menghimbau agar tetap menjaga situasi kamtibmas di wilayah Desa masing – masing agar tetap Kondusif.

Demikian arahan singkat camat pulau-pulau aru, kehadiran kami di sini dalam rangka pembagian BLT Dana desa kepada Bapak ibu yang berhak untuk mendapatkan. BLT berhak di berikan kepada masyarakat yang belum mendapat Bantua dari Dinas Sosial berupa PKH Dan KKS memasuki New Normal saya sudah Menyurati seluruh kepala Desa untuk tingkatkan Pengawasan kepada Para pendatang yang baru tiba di tiap-tiap Desa,dari pihak Kecamatan tidak memungut biaya, sedikitpun dari dana Desa atau pemotongan Dana desa dari biaya BLT Dana desa, penyerahan secara simbolis bantuan Langsung tunai dana Desa ( BLT – DD ) .oleh Camat pulau-pulau aru, Waka polsek pulau-pulau Aru, kepala desa wokam dan ketua BPD kepada (5) lima orang perwakilan.

Bpk. Michael Rahael
Ibu Martafina Roiminag
Bpk. Jermias Anaktototi
Ibu Adelci Rahael
Ibu Maria Anmama.

Inilah jumlah warga yang menerima bansos PKH / BPNT atau jenis bantuan lain dari pemerintah pusat (78 Kk)
jumlah warga yang menerima bansos dari Polri ( belum di berikan ) jumlah warga yang menerima BLT Dana Desa (142 Kk) terdiri dari
Desa wokam (66 kk)
Dusun lamerang (40 kk)
Duaun kota lama (36 kk), Pembagian BLT Dana Desa, untuk tahap pertama terhitung (2) dua Bulan yaitu april dan Mei 2020, sebesar Rp 1.200.000,- ( satu juta dua ratus ribu rupiah ) per kk.

Kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar, serta berakhir pada pukul 10.10 wit. situasi terpantau aman dan terkendali.

Red.

Latest Posts