Thursday, March 28, 2024
HomeDalam NegeriPastikan Perbatasan Aman dari Corona, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Giatkan Patroli...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Pastikan Perbatasan Aman dari Corona, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Giatkan Patroli 05 June, 2020

Jumat, 5 Juni 2020.
Global Cyber News| TNI – Tak kenal lelah untuk terus menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan negara di tengah virus Corona (Covid-19) yang menjadi pandemi bagi seluruh dunia, khususnya di Indonesia.

Prajurit TNI yang tergabung SatuanTugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) dari Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad terus melaksanakan patroli keamanan di wilayah sekitar perbatasan RI – PNG. Papua. Kamis (4/6).

Dijelaskan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., personel Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang telah bertugas ±11 bulan di Bumi Cendrawasih tepatnya di perbatasan RI-PNG sektor selatan Kabupaten Merauke, tak kenal lelah dalam memastikan stabilitas keamanan di wilayah perbatasan kedua negara melalui patroli.

Lanjutnya, patroli keamanan yang dilaksanakan secara setiap harinya di tengah pandemi Covid-19 ini merupakan tindakkan untuk mencegah aktivitas-aktivitas ilegal yang dapat merugikan negara, seperti aktivitas penyelundupan dan lainnya.

“Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pos-pos Satgas terus menggiatkan patroli keamanan di wilayah perbatasan guna mencegah aktivitas ilegal yang memanfaatkan situasi ditengah pandemi Covid-19 saat ini,” jelasnya.

Selain menggiatkan patroli keamanan, kegiatan bakti sosial dalam rangka meringankan beban masyarakat akibat dampak Covid-19 melalui pemberian sembako juga dilaksanakan oleh pos-pos jajaran Satgas Pamtas di wilayah binaan.

Tak hanya berbagi sembako, pelayanan pengobatan keliling secara door to door, membantu berkebun juga menjadi konsentrasi Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad sebagai wujud memberikan pelayanan kesehatan dan menjaga ketahanan pangan di perbatasan RI-PNG.

“Satgas terus mencermati perkembangan lingkungan strategis serta menyiapkan antisipasinya, diantaranya mewaspadai aksi-aksi ilegal, turut memastikan kesehatan warga dan menjaga ketahanan pangan,” ucapnya.

Sementara itu, Pasi Ops Satgas Lettu Inf Kerti Dharma Sugita mengatakan, menjelang purna tugas dengan adanya pandemi Covid-19 ini, seluruh jajaran Pos Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad terus menggiatkan patroli keamananan dan kegiatan sosial di wilayah binaannya.

“Hingga saat ini tidak ditemukan adanya kegiatan ilegal di wilayah perbatasan yang menjadi tanggung jawab Satgas, selain itu kegiatan bhakti sosial juga selalu digiatkan sebagai wujud peduli sesama ditengah pandemi,” tutur Pasiops.

Red.

Latest Posts