Friday, April 19, 2024
HomeDalam NegeriGerakan Pramuka Kwartir Daerah Bali, Dalam rangka upaya mewujudkan visi dan misi.

Related Posts

Featured Artist

Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Bali, Dalam rangka upaya mewujudkan visi dan misi.

Global Cyber News| Kwarda Bali kunjungi Kwartir Cabang Jembrana guna jalin silaturahmi dan simakrama dengan baik Antara Kwarda dan Kwarcab.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali, I Made Rentin dalam kunjungan pertamakalinya itu untuk melihat kantor Kwartir Cabang Jembrana dan sekaligus menyerahkan 30 paket bahan pokok kepada masyarakat Jembrana yang tidak terjamak oleh bantuan pemerintah Sabtu, 6 Juni 2020. Dengan tetap mengedepankan penerapan social distancing.

Pramuka merupakan bagian integral dari system pendidikan nasional karena didalamnya juga diajarkan budi pekerti, disiplin serta kepemimpinan.

“Jadi Kwarda dan Kwarcab harus saling mendukung dalam upaya untuk menciptakan generasi muda yang tangguh dan mempunyai karakter yang kuat, sehingga nantinya dapat menjadi generasi penerus pembangunan bangsa” ucap I Made Rentin

Made Rentin menegaskan, pihaknya Pramuka Kwarda Bali Four Point Zero (4.0) merupaka take lan Kwarda Bali yang mengarah ke masa depan yang berbasis internet. Kwarda Bali satu tingkat lebih maju dari yang lain

Itu semua tertuang dalam cara penjaringan untuk penerima Bantuan 300 paket bahan pokok, yang akan disalurkan Kwarda Bali kepada masyarakat yang membutuhkan dengan cara mengisi data melalui link bit.ly/bantuankwarda yang sudah mulai dibuka dari tanggal 5 Juni 2020 kemarin. Tujuan penggunaan link secara digital berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK) ini, agar bantuan tepat sasaran, terutama bagi warga yang tercecer dari bantuan pemerintah” Kata Rentin

Dalam kunjungan yang baik itu I Made Rentin juga menyerahkan Penghargaan Lencana Dharma Bhakti kepada I Made Kembang Hartawan selaku katua Kwarcab Jembrana, yang di terima oleh Ida Bagus Surya Putra selaku Sekretaris Kwarcab Jembrana.

Ida Bagus Surya Putra selaku Sekretaris Kwarcab Jembrana dalam kesempatan memaklumkan kepada Ketua Kwarda Bali bahwa bapak I Made Kembang Hartawan selaku katua Kwarcab Jembrana tidak dapat berkumpul di tengah acara yang bahagia ini dikarenakan ada tugas dari bapak Bupati.

Ida Bagus Surya Putra melaporkan Kwarcab Jembrana dalam mencegah Covid-19 sudah banyak yang dilakukan relawan Pramuka Peduli Kwarcab Jembrana mulai bagi masker, penyemprotan cairan disinfektan, edukasi masyarakat tentang Covid-19 dan kali ini sedang mengumpulkan data penerima bantuan bahan pokok makanan.

Itu semua sebagai wujud kepedulian Pramuka melalu Desk Relawan Penanganan Covid 19 yang dilaksanakan Kwartir Nasional bersama BNPB Kwarda Bali dan BPBD. ”Dalam aksi ini, juga memberikan dukungan terhadap Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coviud 19 Kabupaten Jembrana melalui kegiatan edukasi, pembagian masker ataupun penyemprotan disinfektan.” pungkasnya.

Dalam kunjungan tersebut dihadiri pula oleh Wakil Ketua Usaha Kreatif Inovatif dan Pengembangan Sumberdaya, I Gusti Ayu Diah Yuniti, Sekretaris Kwarda Nyoman Aryawan, Andalan Informatika Rudianto dan Dewan Kerja Daerah (DKD) Bali.

Red.

Latest Posts