Saturday, August 13, 2022
spot_imgspot_img

Terbaru

TNI-Polri Sebatik Barat Dan Muspika Lakukan Penegakan Disiplin Kesehatan Di Pasar Liang Bunyu.

Nunukan, Globalcybernews.
Babinsa dan Bhabinkamtibmas Liang Bunyu bersama Tim Gugus Tugas Covid 19 Sebatik Barat melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Rakyat Desa Liang Bunyu RT 07 Kecamatan Sebatik, Sabtu (06/6).

Kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan diikuti oleh sekcam Sebatik Barat Sawaludin, Babinsa Setabu Sertu Kuswanto, Bhabinkamtibmas Desa Liang Bunyu Bripka Yusuf, Wadan Pos Pamtas Bambangan Sertu Martin, Perwakilan Pos Marinir Bambangan, Tim Puskesmas Setabu Sapar Yasin, Satpol PP Iskandar, Kepala Desa Liang Bunyu Manshur dan Ketua RT 08 Darwis.

Sebelum melaksanakan kegiatan, seluruh Tim Gugus Tugas yang akan melaksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan melaksanakan Apel di Polsek Sebatik Barat, dipimpin oleh Sekcam Sawaludin.

Dalam arahannya disampaikan tentang ketertiban Pasar di Desa Liang Bunyu sekaligus untuk disosialisasikan aturan tata tertib Protokol Kesehatan oleh perwakilan Puskesmas Setabu juga akan dilakukan pembagian masker di area pasar Desa Liang Bunyu Kec Sebatik Barat.

Pada sosialisasinya perwakilan dari Puskesmas Setabu Sapar Yasin Amd Kep menyampaikan himbauan kepada pedagang dan pengunjung yang datang ke pasar, diantaranya Setiap pengunjung yang berbelanja di Pasar diharuskan mencuci tangan terlebih dahulu ditempat yang telah disediakan dipinggir pasar.

Ditambahkan Babinsa Setabu bahwa semua yang ada di Pasar diwajibkan memakai masker.

” Setiap orang harus menyiapkan Hand Sanitezer sendiri dan membiasakan cuci tangan memakai sabun serta wajib menjaga jarak aman antar perorangan, minimal 1,5 M,” ucap Sertu Kuswanto.

” Apabila tidak memakai masker tidak boleh masuk pasar untuk kali ini masih dibagikan dengan gratis, pada hari lain harus membawa sendiri dari rumah,” tegas Babinsa Desa Setabu.
(Pendim 0911/Nnk).

Red.

Terbaru

Baca Juga