Saturday, February 4, 2023
HomeDalam NegeriSat Brimob Maluku Kompi 2 Kembali Gelar Patroli Harkamtibmas Sekaligus Himbau Cegah...

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Sat Brimob Maluku Kompi 2 Kembali Gelar Patroli Harkamtibmas Sekaligus Himbau Cegah Covid-19

Global Cyber News| Brimob Aru Maluku | Satuan Brimob Polda Maluku kompi 2 Batalyon C Pelopor kembali melaksanakan patroli Harkamtibmas dengan berkeliling kota Dobo, guna menjaga dan memastikan aman serta kondusif.

Kegiatan yang berlangsung, Selasa (09/06) ini dipimpin oleh Brigpol R. Sedubun bersama empat Personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satuan Polda Maluku. Selanjutnya, memberikan himbauan terkait pencegahan virus korona atau Covid-19 bagi masyarakat.

Danki, Iptu Hidayat yang diwakili Wadanki Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor Dobo, Ipda J.C Kalahatu kepada Wartawan usai kegiatan mengatakan bahwa tujuan giat patroli Harkamtibmas ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

“Tujuan patroli yang dilakukan hari ini yakni untuk memastikan tidak ada kegiatan kerumunan warga dan juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya wabah Covid-19,” katanya.

Pria lulusan SIP Reg Angkatan 48 tahun 2019 ini juga menambahkan,
Sesuai arahan Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Polisi M. Guntur, S.I.K,.M.H, maka kami (Brimob) yang ada di seluruh kompi agar selalu memberikan sosialisasi dan edukasi secara rutin kepada masyarakat.

“Arahan Komendan Satuan Brimob Polda Maluku, agar kita rutin lakukan giat patroli, selain itu selalu memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu menerapkan physical distancing (jaga jarak) dan rajin cuci tangan serta gunakan masker saat beraktifitas guna mencegah penyebaran virus covid-19,” jelas Wadanki Kalahatu.

Dia juga menjelaskan, masyarakat diharapkan tetap menjaga hidup sehat dan menjalankan aktivitas normal sesuai protokol kesehatan

“Saya berharap, dalam menghadapi pola hidup baru atau new normal yang akan diterapkan di Aru, agar masyarakat tetap beraktivitas normal namun tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19,” tutup Kalahatu mengakhirinya.

Diketahui, kegiatan patroli Harkamtibmas tersebut dilakukan di empat lokasi yakni Kompleks Tanjung, Kompleks Marbali, Pasar Timur dan Pelabuhan Feri.(Stefen Malihu)

Red.

Latest Posts