Saturday, July 20, 2024
HomeRegionalJawa BaratAnggota Polsek Solokanjeruk Polresta Bandung Pantau Penyaluran Bansos Agar Tepat Sasaran.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Anggota Polsek Solokanjeruk Polresta Bandung Pantau Penyaluran Bansos Agar Tepat Sasaran.

Kab Bandubg, Globalcybernews.
Salah satu bantuan yang digulirkan oleh pemerintah pusat adalah program Bantuan Langsung Tunai (BLT), yang mana bantuan tersebut digulirkan oleh pemerintah pusat berupa uang tunai sebesar RP. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) yang diperuntukan bagi warga masyarakat penerima manfa’at demi meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat di tengah pandemi corona.

Agar semua bantuan yang digulirkan oleh pemerintah bagi warga masyarakat sampe dan tepat sasaran serta demi menghindari prektek curang, maka perlu kiranya dilakukan pengawasan dari aparat penegak hukum dalam hal ini POLRI.

Untuk itu Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui para Kapolsek jajaran memerintahkan seluruh anggota POLRI khususnya Bhabin Kamtibmas yang ada di Polsek agar melaksanakan pengawasan/monitoring manakala bantuan tersebut digulirkan kepada warga masyarakat agar bantuan tersebut sampai ke masyarakat serta tepat sasaran.

Sesuai arahan dari Bapa Kapolresta Bandung maka Kapolsek Solokanjeruk Iptu Rizky Aulia Pratama telah memerintahkan seluruh anggota Bhabin Kamtibmas untuk selalu berada di Desa binaan untuk memantau serta mengawasi jalannya penyaluran segala bentuk bantuan pemerintah.

Atas perintah Kapolsek Solokanjeruk, maka seluruh anggota Bhabin Kamtibmas melaksanakan pemantauan dan monitoring pada saat bantuan digulirkan.

Kamis (11/6) Brigadir Asep Budiara melaksanakan kegiatan monitoring penyaluran BLT yang di balai desa Solokanjeruk.

Adapun Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang disalurkan oleh pemerintah Desa Solokanjeruk Kec Solokanjeruk tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) Desa Solokanjeruk tahap II.

” Perlu kita ketahui bersama bahwa Dana Desa (DD) merupakan sumber dana bagi pemerintah Desa, maka dari itu perlu kiranya dilakukan pengawasan agar tidak terjadi praktek penyimpangan yang dapat merugikan Negara dan warga masyarakat sebagai penerima bantuan,” ujar Kapolsek Solokanjeruk.

Red.

Latest Posts