Friday, April 19, 2024
HomeDalam NegeriBrimob Maluku Kompi 2 Kembali Gelar Patroli Tanggap Bencana dan Sosialisasi Covid-19

Related Posts

Featured Artist

Brimob Maluku Kompi 2 Kembali Gelar Patroli Tanggap Bencana dan Sosialisasi Covid-19

Global Cyber News| Brimob Aru Maluku| Personil Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Polda Maluku kembali melaksanakaan giat patroli tanggap bencana sekaligus sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Kegiatan patroli tanggap bencana ini guna menghindari dampak bencana yang akhir-akhir ini menelan banyak korban jiwa di laut Aru.

Danki Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor Polda Maluku Iptu. Hidayat, S.I.K yang diwakili Wadanki Ipda. J.C Kalahatu kepada media ini mengatakan, giat patroli tanggap bencana ini bertujuan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga sedang mencari di laut.

“Patroli tanggap bencana yang dilakukan personil Brimob hari ini bertujuan untuk mengingatkan warga yang setiap harinya bekerja sebagai nelayan maupun yang menggunakan jasa angkutan agar tetap berhati-hati melihat kondisi alam saat beraktifitas, sehingga tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya Jumat (12/06).

Kalahatu mengungkapkan, kegiatan tersebut berlangsung di Pelabuhan Feri dan Pelabuhan Rakyat Dobo dan dipimpin oleh Brigpol S. Difinububun bersama 4 Personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor.

“Jadi kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Brimob Polda Maluku kepada masyarakat Kepulauan Aru, guna mengantisipasi terjadinya bencana,” ungkapnya.

Pria lulusan SIP Reg Angkatan 48 tahun 2019 ini juga menambahkan, Selain melakukan giat patroli, Pihaknya juga memberikan himbauan ke masyarakat terkait Covid-19.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, ketika beraktifitas harus mengikuti anjuran pemerintah dengan melakukan Protokol Kesehatan dengan cara jaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan dengan sabun,”urainya.

Selain itu, masyarakat diminta untuk perbiasakan pola hidup bersih dan sehat agar dijauhkan dari virus yang berbahaya ini.

“Mari bersama kita lawan Covid-19 dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Aru,” himbau Kalahatu.

Red.

Latest Posts