Thursday, April 25, 2024
HomeRegionalJawa BaratTerapkan Protokol Kesehatan, Anggota Polsek Cileunyi Polresta Bandung Ajak Warga Jalani Pola...

Related Posts

Featured Artist

Terapkan Protokol Kesehatan, Anggota Polsek Cileunyi Polresta Bandung Ajak Warga Jalani Pola Hidup Sehat.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Aiptu Robi Mahrom Bhabinkamtibmas Desa Ciporeat Polsek Cileunyi mengajak agar warganya selalu taat dan patuh terhadap aturan pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Dirinya secara rutin melakukan sambang dan kunjungan kamtibmas kepada warga binaan di Kp. Babakan Salam Desa Ciporeat Kec Cilengkrang Kab Bandung. Sabtu (13/6).

“Supaya warga tetap memiliki pemahamanan terhadap segala aturan yang anjurkan oleh pemerintah dalam menghadapi New Normal, dalam masa transisi tatanan hidup baru yang mana terlepas dari belenggu pandemi Covid-19,” ujarnya.

Secara rutin sambang kamtibmas dilakukan, baik dengan unsur pemerintah Desa setempat dan juga warga binaan, dengan cara memberikan binluh terkait dalam mencegah penyebaran covid-19.

Dalam sambangnya Aiptu Robi Mahrom memberikan sejumlah edukasi mengenai protokol kesehatan yang harus diterapkan oleh warga, seperti wajib menggunakan masker jika terpaksa harus keluar rumah, menggunakan sarung tangan bila mengendarai sepeda motor, jaga jarak (Physical Distancing) dengan orang lain minimal 1-2 meter, rajin mencuci tangan dengan sabun, hindari aktifitas berkerumun untuk mengurangi resiko penularan covid-19, dan terapkan pola hidup sehat dengan memakan makanan yang bergizi.

Kapolresta Bandung melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi menyampaikan,” Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan dan sebagai ujung tombak polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat”.

” Oleh karena itu berkaitan situasi pandemi Covid-19 yang sedang melanda saat ini, maka perlu dilakukan berbagai himbauan kamtibmas kepada seluruh komponen masyarakat serta mengajak untuk patuh terhadap anjuran pemerintah dengan maksud dan tujuan supaya virus corona (Covid-19) ini tidak menyebarluas dan berkembang menjadi gangguan kantibmas.” Paparnya.

Red.

Latest Posts